2018 Mamuju Dijadikan Contoh Keluarga Harmonis

Bupati Mamuju H.Habsi Wahid target tahun 2018, Kabupaten Mamuju dijadikan  sebagai Kabupaten percontohan keluarga harmonis antara orang tua dan anak. Satu program yang diupayakan terselenggara  di tahun 2018, dimana Pemerintah Daerah akan mengundang ribuan orang tua anak dari seluruh Kecamatan Mamuju untuk dihadirkan di Kota Mamuju secara serentak. Kemudian melaksanakan beberapa kegiatan yang bisa mendekatkan hubungan harmonis antara otrang tua dan anak.

Satu gerakan baru yang akan direncanakan oleh pemerintah daerah di tahun 2018, disampaikan secara terbuka kepada orang tua anak agar kiranya bisa bekerja sama dengan guru, untuk mendorong  minat baca buku kepada anak-anak usia dini. Usai melouncing Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku Untuk Anak Usia Dini (GERNAS BAKU) di Aula A Hotel Yaki pada Sabtu 05/05/2018 sekaligus diselenggarakan dengan ramah tamah & penamatan TK Negeri Pembina Kec.Mamuju.

Selain akan menjadikannya sebagai program pemerintah, agar membacakan buku kepada anaknya wajib dijadikan budaya sejak dini. Dimana membaca buku hari ini sudah hampir punah dikalangan anak-anak, dikarenakan media komunikasi yang semakin maju, Peran orang tua dan guru harus bisa mendidik anak dan muridnya untuk menjadikan buku sebagai media untuk belajar, bukan lagi HP yang dijadikan media utama untuk belajar tentang bagaimana mengajarkan kepada anaknya. Agar bisa mengantarkan anak-anak menjdi anak-anak yang mempunyai sumber daya yang berkualitas. Ujar H.Habsi Wahid

Hj.Masrah selaku Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Kec.Mamuju, menyampaikan ucapan terima kasih selaku penanggung jawab. Karena tepat dihari GERNAS BAKU nasional yang diperingati seluruh Indonesia secara bserentak, dimana TK Neg Pembina dan kelompok bermain GIVARI  juga ikut memperingati serta dirangkaikan dengan Penamatan siswa siswinya  yang ke 9 dengan jumlah murid yang ke 526 orang serta melibatkan anak didiknya menyuguhkan beberapa tarian dan DAI cilik

Hal demian direspon dan didukung penuh oleh H.Andi Rusdi Kepala Balai Pengembangan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ka.BP PAUD dan DIKMAS) Sulawesi Barat (SULBAR), Mewakili Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan   bersama H.Murniani Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Mamuju. (HMS.SITA)

BAGIKAN