Asisten II Sebut Ikebana Organisasi Kepemudaan Teraktif

Pemilihan Keke Muane-Keke Baine Manakarra kembali akan digelar pada tahun ini (2016, red), hal ini ditandai dengan dilaksanakannya acara Pembukaan kegiatan tersebut di arena Cafe pada Kamis (11/08).

IMG20160811085417Asisten II Bidang Pembangunan Kabupaten Mamuju, Rachmad, S.E., M.Si menyebutkan bahwa Ikatan Keke Muane-Keke Baine (Ikebana) Manakarra adalah salah satu organisasi kepemudaan teraktif yang ada di Kabupaten Mamuju.

“Ikebana adalah organisasi kepemudaan yang teraktif, yang pro aktif dalam artian organisasi ini rutin mencetak generasi baru setiap tahunnya” Ucap mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Mamuju ini.

Rachmad juga mengharapkan agar Ikebana tetap bisa berjalan kedepannya meski terkadang kurang mendapat respon yang baik dan harus tetap bersinergi dengan baik sehingga bisa mampengkarroang Allo Campalogana Mamuju, sebagaimana dengan tema kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua Ikebana , Andi Syaiful Rauf  mengungkapkan kedepannya akan terus melakukan pembenahan didalam organisasi yang ia pimpin agar terjalin sinergi antara Ikebana dan Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata selaku mitra kerja.

“ kami berharap agar keluaran dari kekemuane-kekebaine dapat dilibatkan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam even-even Daerah mengingat mereka adalah duta yang dimiliki oleh Kabupaten Mamuju” urainya.

Ia juga meminta, kepada Pemerintah Daerah agar lebih memperhatikan Ikebana agar gaungnya lebih dikenal lagi di masyarakat luas dan dapat tetap eksis.

Sekedar diketahui, selepas dari acara Pembukaan para peserta akan menjalani rutinitas Karantina selama tiga hari sebelum malam puncak, selama karantina para calon duta IMG20160811084928Mamuju ini akan digembleng para profesional mulai dari peningkatan kemampuan intelegensia, attitude dan public speaking para peserta sehingga para peserta lebih siap dalam menjalankan tugasnya sebagai duta. (HMS-Hasran)

 

BAGIKAN