Boyong Istri beserta Anak, Guntur Bumi Gemparkan Khatam Quran di Mamuju

IMG_4514Dengan memboyong istri beserta anak ke Mamuju, Ustadz Guntur Bumi sukses gemparkan kegiatan Khatam Alquran dan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. yang digagas Pemerintah Kabupaten Mamuju  di penghujung tahun 2019 (Selasa, 31/12/19).

Menurut ketua PHBI Kabupaten Mamuju selaku ketua pelaksana yang dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra, H. Rusli Muis di tahun 2019 jumlah santri yang ikut dalam kegiatan yang menjadi agenda rutin  Pemerintah Kabupaten setiap tahunnya sebanyak  3000 santri yang di datangkan dari semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Mamuju.

IMG_4572Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid mengatakan kegiatan  khatam Quran tersebut  merupakan  salah satu cara Pemerintah untuk menanamkan nilai-nilai Qurani  pada generasi penerus.

“yang perlu kita petik dari kegiatan Khatam Qur’an ini adalah bagaimana kita membangunharmonisasi kebersamaan, membangun ukhuwah islamiah, membangun silaturrahmi diantara masyarakat dalam wilayah Kabupaten Mamuju”

Sementara itu, Marni Warga Batu Pannu yang nmenyaksikan acara tesebut mengatakan acara yang digagas Pemerintah tersebut sangat menarik perhatiannya selaku warga Mamuju bahkan ia berharap kegiatan serupa tetap dilaksanakan setaiap tahunnya.

IMG_4563“selaku umat Islam kegiatan seperti inilah yang harus kita laksanakan dalam menyongsong pergantian tahun dengan begini juga secara perlahan-lahan kegiatan yang kurang bermanfaat akan kita tinggalkan” terang Marni yang mengantarkan dua orang anaknya mengikuti Khatam Quran bersama 3000 lebih anak TPA Binaan Pemerintah Kabupaten Mamuju. (HMS-Hasran).

BAGIKAN