BUPATI BERI TARGET PADA PENGURUS KONI BARU

IMG_1299Pelantikan pengurus KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Mamuju masa bakti 2017-2021 Bupati Mamuju beri target kepada pengurus KONI yang baru.

Target yang di berikan Bupati Mamuju H. Habsi Wahid adalah target yang mengharuskan pengurus KONI yang baru untuk lebih dekat dengan masyarakat selain itu Bupati juga menargetkan untuk menjadikan Mamuju sebagai peringkat pertama pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) di Majene 2018.

IMG_1249 “saya akan menganggap pengurus KONI yang baru di lantik ini berhasil ketika bisa memenuhi  target yang akan saya berikan dimana target  itu adalah ketika KONI mampu menjadikan olahraga sebagai salah satu aktifitas keseharian masyarakat”. Terang Habsi.

 Sementara untuk target yang selanjutnya, lanjut Habsi mengatakan bahwa pada kegiatan Porprov ke-III nanti yang Insyaallah 2018 akan terselenggarakan di Kabupaten Majene, “saya menginginkan Mamuju keluar sebagai peringkat pertama pada ajang tersebut karena kita sudah melalui peringkat ke II dan Ke III, pada Porprov sebelumnya”. Urainya

IMG_1331Ketua KONI Sulbar H. Hamid Bc.Ku, yang hadir sekaligus melantik para pengus KONI Kabupaten Mamuju, melalui sambutannya mengatakan bahwa tahun depan akan dilaksanakan Porprov Sulbar ke-III yang akan berlangsung di Kabupaten Majene, “kami hanya ingin mengingatkan bahwa waktu yang telah di berikan dapat di manfaatkan sebaik-baiknya sehingga nantinya kontingen Kabupaten Mamuju dapat menjulang medali yang banyak, selain itu kami juga berharap agar nantinya Kabupaten ini bisa menjadi tuan rumah dalam event olahraga tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional”. Terang Ketua Koni  Sulbar

 Sementara itu di tempat yang sama H. Samiran yang telah terpilih selaku ketua KONI Mamuju melalui musyawarah KONI pada 22 Juli 2017 lalu, dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk lebih mengoptimalkan prestasi di bidang olahraga memerlukan tiga tahap yakni pemerintah dengan kebijakannya dapat membantu melalui dana hibah yang berkecukupan dengan berkelanjutan, KONI sendiri sebagai pengelolah atau Pembina atlet berprestasi yang ada di daerah ini, sementara itu masyarakat sebagai penyedia sumber daya manusia dalam hal peningkatan olahraga di Derah ini.

 Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Mamuju berlangsung di aula lantai tiga Kantor Bupati Mamuju Senin, 02 Oktober 2017, dengan jumlah pengurus sebanyak 51 orang, yang di hadiri oleh, Kapolres Mamuju, dan Seluruh Kepala OPD lingkup Kabupaten Mamuju. (HMS-Syaifuddin)

BAGIKAN