Bupati Nyatakan Pancasila sebagai Jati Diri Bangsa

IMG_5367Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang sejatinya jatuh pada tanggal 1 Oktober, diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju pada senin (2/10), pada kesempatan tersebut, Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid menyatakan bahwa Pancasila adalah jati diri Bangsa, sebagai falsafah, ideologi dan alat pemersatu Bangsa Indonesia

“Pancasila merupakan pandangan hidup, dan Dasar Negara Indonesia yang majemuk” ujar Habsi Wahid pada saat menjadi inspektur Upacara.

Pada kesempatan tersebut juga, Habsi Wahid mengutarakan yang menjadi tolak ukur dalam memperingati hari kesaktian pancasila adalah pancasila itu sendiri merupakan dasar negara yang harus di junjung tinggi dan merupakan harga mati bangsa Indonesia.

Sementara didalam melaksanakan Pemerintahan di Daerah, Bupati mengungkapkan, nilai-nilai luhur Pancasila harus senantiasa ditanamkan dalam pelaksanaan Pemerintahan, menurutnya apabila nilai-nilai luhur Pancasila sudah ditanamkan, tanggung jawab sebagai Pemerintah akan terlaksana dengan baik.

Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati Pemerintah Kabupaten Mamuju, selain Bupati yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, hadir juga Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, H. Suaib, Kepala Kemenag Kabupaten Mamuju, H. Misbahuddin, seluruh Kepala OPD Lingkup Pemkab Mamuju dan seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju. (HMS-Hasran)

BAGIKAN