Bupati Tekankan Keseimbangan Pembangunan di Safari Ramadhan

Bagi Pemerintah Kabupaten Mamuju, momentum bulan suci ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk mengintensifkan pembinaan keagamaan di Kecamatan, kegiatan rutin yang dilaksanakan dibulan penuh berkah ini adalah melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan, pada Sabtu (3/06) Tommo menjadi tujuan pertama dalam melaksanakan kegiatan tersebut.IMG_7254

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid yang memimpin rombongan Pemkab Mamuju dalam melakukan safari mengatakan selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, H. Irwan Pababari selama satu tahun tiga bulan, sudah banyak hal yang telah dilakukan Pemerintah dalam melakukan pembangunan sesuai dengan Visi Pemerintahan yakni mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga menyampaikan selain melakukan pembangunan   dalam bidang infrastruktur yang menunjang Pemerintahan, Pemkab juga telah melaksanakan program yang diperuntuhkan untuk pembangunan ukhrawi, menurutnya hal tersebut dilakukan untuk menyeimbangkan pembangunan antara duniawi dan ukhrawi.

“Dalam bentuk keseimbangan ini, kita juga sudah memerintahkan  kepala-kepala Desa untuk membangun TPA, dan beberapa waktu yang lalu kita sudah melaunching TPA di Kecamatan Tommo yang bekerja sama antara Pemerintah Kabupaten Mamuju, Polres Mamuju, dan Kementrian Agama Mamuju” terang Habsi Wahid pada saat acara Safari Ramadhan di Kecamatan Tommo

IMG_7285Untuk diketahui, rangkaian acara dalam acara Safari Ramadhan adalah, Pembagian 1000 paket ramadhan, buka puasa bersama yang kemudian dilanjutkan tarwih bersama di masing-masing Masjid yang tersebar di Kecamatan Tommo.

IMG_7313Kegiatan yang berpusat di Kantor Camat Tommo tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, H. Suaib, S.Sos, Perwakilan Kapolres, anggota DPRD, para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju dan masyarakat Kecamatan Tommo. (HMS-Hasran)

 

 

BAGIKAN