Canangkan Kampung KB, Wakil Bupati Promosikan Sekomandi

IMG_2179Menjadi salah satu yang mendukung program Nawacita Pemerintahan Jokowi-JK, pencanangan kampung KB terus digalakkkan di seluruh Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Mamuju, setelah melakukan pencanangan di beberapa Kecamatan, jumat (28/07) Kecamatan Bonehau tepatnya di Desa Salutiwo mendapat giliran pelaksanaan program tesebut.IMG_2199

Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari yang hadir pada acara tesebut, selain menyampaikan seputar pelaksanaan kegiatan tersebut, ia juga mempromosikan tenun ikat Sekomandi yang menjadi salah satu kekayaan budaya dan adat istiadat yang dimiliki Daerah yang berjuluk Manakarra ini khususnya masyarakat yang berada di Bonehau dan Kalumpang.

IMG_2133“seyogyanya setiap kali kita melakukan kegiatan-kegiatan mari kita mengenakan Sekomandi, mari kita sama-sama mempromosikan sekomandi ini supaya taraf dan kehidupan masyarakat kita khususnya pengrajin tenun ikat ini bisa meningkat” harap Irwan Pababari didepan masyarakat Desa Salutiwo dan beberepa Kepala OPD yang turut dalam acara pencanangan Kampung KB tersebut.

Wakil Bupati juga meminta diingatkan agar dalam setiap kegiatan khususnya melakukan kunjungan ke Daerah Kalumpang dan Bonehau untuk menggunakan Sekomandi, menurutnya ini merupakan bentuk promosi agar masyarakat lebih familiar lagi dengan tenun ikat khas Mamuju ini. (HMS-Hasran)

 

BAGIKAN