Dekatkan Layanan Dasar Kepada Masyarakat, Bupati Launching “Sahabat Rakyat”

IMG_9532Dalam rangka mendekatkan layanan dasar kepada masyarakat Bupati Mamuju H. Habsi Wahid Melaunching Safari Sehari Berbakti Untuk Rakyat “SAHABAT RAKYAT” di Desa Kalumpang, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju program ini merupakan penyempurnaan dari Safari kerja Bupati-Wakil Bupati, Habsi dan Irwan “SAKA BAKTI H.I” yang menjadi progam 100 hari Kerja Pemkab. Mamuju pada tahun IMG_95552016 lalu. Pelaksanaannya dengan membawa serta seluruh perangkat OPD utamanya yang terkait terhadap layanan dasar seperti layanan kesehatan, perizinan, kelengkapan data kependudukan dan pencatatan sipil untuk memberikan pelayanan langsung di tiap kecamatan, hal ini dilakukan disatu titik yang telah ditentukan pada tenda – tenda darurat yang dibangun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang sekaligus merupakan tempat menginap Bupati bersama Wakil Bupati Mamuju serta Organisasi Perangkat Daerah.

IMG_9734Salah satu keunggulan program dengan Tagline Lebih Dekat, Mudah dan Bersahabat dari program sebelumnya, yakni adanya kegiatan keagamaan gerakan shalat subuh berjamaah dan Hiburan Rakyat.

sebagai program andalan Pemerintah Daerah kabupaten Mamuju agar lebih bersahabat dengan Rakyat. Bupati Mamuju mengajak IMG_0097seluruh masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan yang berjalan selama sehari untuk menyelesaikan masalah baik itu perizinan, pembuatan KK, KTP juga layanan kesehatan, seperti sunnat massal dan layanan dasar lainnya.

IMG_0247“Kami memberikan pelayanan khusus ini untuk lebih dekat dengan masyarakat karena kalau kita tidak dekat dengan rakyat, kita tidak bisa sependapat dengan rakyat maka kita juga tidak akan bisa bersahabat dengan rakyat”

Camat Kalumpang Abram, S.IP menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Dan Wakil Bupati juga Rombongan Sahabat Rakyat atas kunjungannya untuk memberikan layanan terpadu pada masyarakat kalumpang ini merupakan hal yang akan menjadi amanah dan panutan bagi kami sebagai penyelenggara Pemerintahan Kecamatan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Ellin salah warga kalumpang berharap program tersebut dapat terus dilaksanakan karena dapat membantu masyarakat, khususnya kami sebagai masyarakat yang cukup jauh dari jangkauan Pemerintah Kabupaten sehingga menyulitkan kami untuk mengurus layanan dasar seperti Kesehatan, Perizinan dan Kelengkapan data kependudukan yang sulit kami dapatkan di Desa (HMS.Lisa Sari Dewi.H)

BAGIKAN