Di Sampaga, Bupati Canangkan tiga Program Sekaligus

IMG_0987Dalam kunjungannya ke Kecamatan Sampaga tepatnya di Desa Bunde pada Rabu (24/10/18), Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid langsung mencanangkan tiga program sekaligus, kegiatan yang dimaksud yakni Pencanangan Kampung KB, Pencanangan Desa / Kelurahan Layak Anak dan Launching “Kampung Sadar Administrasi Kependudukan”.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan yang dilaksanakan sangat dibutuhkan masyarakat.

IMG_0968Selain mengapresiasi, Bupati juga mengharapkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut jangan dijadikan sebagai ajang ceremony belaka tetapi harus dapat melibatkan seluruh elemen masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“karena berbicara soal KB, Kependudukan dan Layak anak tentunya melibatkan seluruh aspek masyarakat dan tidak bisa dipandang dalam satu aspek saja tapi diperlukan keterlibatan serta intervensi dari semua pihak termasuk OPD” terang Habsi Wahid.

IMG_1011Pada kegiatan tersebut juga, Bupati Mamuju menandatangani sebanyak 14 prasasti terkait pencanangan Kampung KB.

Kegiatan yang dipusatkan di Dusun Rawa Mangun Desa Bunde dihadiri oleh beberapa Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, aparat Desa se Kecamatan Sampaga, Warga Desa Bunde dan siswa SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Samapaga. (HMS-Hasran)

BAGIKAN