Diskominfo Wajo Studi Banding ke Diskominfo Mamuju

_MG_9230Dinas komunikasi informatika dan statistik kabupaten wajo provinsi sulawesi selatan melakukan studi banding ke dinas kominfo dan persandian kabupaten mamuju provinsi sulawesi barat (Jumat, 0/11/2020)

Dalam kunjungan yang dipimpin oleh kepala bidang humas dan informasi publik Diskominfo dan statistik kab. Wajo Supardi, mengagendakan pengayaan informasi tentang pelaksanaan teknis kegiatan yang dilaksanakan oleh dinasnya, utamanya tentang desiminasi informasi dan kerjasama media massa.

FC48AD65-E9D6-492E-8F8F-8FB2DF93E953Kedatangan perwakilan diskominfo kab. Wajo tersebut diterima sendiri oleh kepala dinas kominfo dan persandian kab. mamuju Artis efendi bersama kepala bidang desiminasi informasi Ita sari darmawati dan kepala bidang informasi dan komunikasi publik Andi rasmuddin di ruang rapim kantor bupati mamuju.

Dalam sambutan penerimaannya, Artis efendi mengaku sangat menyambut baik atas kedatangan perwakilan Diskominfo dari kabupaten wajo, ia secara umum menjelaskan tupoksi kedua lembaga yang berada di dua daerah ini pada prinsipnya masih memiliki kesamaan namun yang membedakan adalah struktur organisasinya yang belum serupa, jika dinas kominfo kabupaten wajo telah bergabung dengan statistik sementara diskominfo mamuju masih menaungi bidang persandian.

Menutup penjelasannya, ia menggambarkan kultur masyarakat mamuju yang sangat heterogen dengan berbagai suku yang mendiami mamuju tidak terkecuali etnis bugis wajo, olehnya ia menganggap kedatangan perwakilan diskominfo wajo adalah kedatangan keluarga sendiri.

Studi banding yang dilangsungkan lebih dari satu jam tersebut, akhirnya lebih bersifat kekeluargaan dan saling komunikasi tentang destinasi wisata di kabupaten mamuju.(HMS)

BAGIKAN