Evaluasi PAD Triwulan III Bupati Pesan Maksimalkan PAD

IMG_0187Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) menggelar rapat evaluasi triwulan III di ruang Pola Kantor Bupati Mamuju  pada Senin (29/10/18), pada kesempatan tersebut, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid berpesan agar seluruh kalangan bisa memanfaatkan dan memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), menurutnya PAD merupakan sumber pendapatan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“kalau pendapatan kita tidak bisa kita capai, pasti juga akan banyak yang tidak bisa terrbayarkan. Oleh karena saya menginstruksikan kepada seluruh opd kiranya harus melakukan langkah-langkah untuk pencapaian target pad itu” terang Habsi Wahid.

IMG_0215Selaku leading sektor terkait pengelolaan PAD, Kepala Bapenda, Rakhmat Tahir mengajak semua OPD dan pihak Kecamatan untuk bersama-sama memaksimalkan  dalam penegelolaan PAD hal ini dimaksudkan agar Mamuju tetap meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kedepannya.

Ia juga menambahkan bahwa upaya yang akan dilakukan untuk peningkatan PAD  yaitu, dengan cara mengaplikasikan  3 hal yakni intensifikasi, ekstensifikasi dan diversifikasi.

“Tentunya dengan peningkatan intensitas pungutan terhadap subyek dan obyek pajak,  memperluas subyek dan obyek pajak serta penyesuaian tarif, perbaikan dan  peningkatan SDM pengelola layanan, database yang handal dan penyempurnaan system” ungkap Rakhmat Tahir

IMG_0137Pada acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, anggota DPRD Kabupaten Mamuju, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, Camat se Kabupaten Mamuju dan seluruh aparat Desa. (HMS-SITA)

BAGIKAN