Feri Mini Jalur Balabalakang Siap Louncing Bulan Oktober 2017

IMG_9551Kapal Feri Mini yang dijanjikan oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid melalui program pada Dinas Perhubungan yang menelan anggaran sebesar Rp.1,5 milyar untuk tahun ini, yang direncanakan sebagai alat transportasi dengan jalur Mamuju-Kepulauan Balabalakang siap di louncing pada bulan Oktober tahun 2017, hal tersebut disampaikan langung oleh Bupati Mamuju saat melakukan Kunjungan kerja di kepulauan Balabalakang bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi barat, Polda Sulbar bersama rombongan. Rabu, (19/04/2017) bahwa kapal feri mini akan dibawa langsung ke pulau balabalakang dan akan diserahkan kepada Camatnya, Kata Habsi wahid.

Mengenai rute dan crew kapal tentunya akan dilakukan seleksi karena ini mengenai angkutan umum masyarakat tentu akan disiapkan yang lebih profesional untuk menakodahi dan pengorganisasiannya belum ditentukan tetapi kita akan melihat dulu apakah dalam bentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) atau badan lain untuk mengelolah itu, Tambahnya.

Selepas itu terkait potensi wisata pulau balabalakang Bupati juga mengatakan gugusan pulau dengan jumlah penduduk 2611 pada 10 pulau yang berpenghuni sungguh luar biasa. kita hanya perlu mengespose potensi yang ada dan kita juga harus mempersiapkan infrastrukturnya, karena terus terang saja untuk wisata dipulau Ambo memang belum kita sentuh dengan baik tapi dengan potensi ini saya kira akan menjadi satu pemikiran Pemerintah Daerah dan nantinya kita lakukan interkoneksi program bersama Gubernur Sulbar sehingga bisa diwujudkan menjadi satu kecamatan yang punya wisata dan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga bisa dikelolah dengan baik. (HMS. Lisa Sari Dewi.H)

 

 

BAGIKAN