Ikuti Pameran Penilain Kinerja Stunting, Mamuju Usung UMKM Keren Bangkit

DINAS KOMINFO DAN PERSANDIAN KABUPATEN MAMUJU

PRESS RELEASE

NOMOR : 75/PR/V/2021/DISKOMINFOSANDI

Ikuti Pameran Penilain Kinerja Stunting, Mamuju Usung UMKM Keren Bangkit

2B87277D-4C82-4495-9170-0E25435B1706Mengikuti Pameran penilaian kinerja stunting tingkat Provinsi Sulawesi Barat Kabupaten Mamuju mengusung tema  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)  Keren Bangkit

Kepala Bapepan Kabupaten Mamuju, Dr. Khatmah Ahmad mengungkapkan pelibatan UMKM dalam pameran penilaian kinerja stunting tersebut sesuai dengan  RPJMD dan RKPD Kabupaten Mamuju dalam pemulihan ekonomi fokus pada pemberdayaan dan pendampingan UMKM.

“Karena fokus Pemerintah Mamuju yaitu menyentuh sektor pemberdayaan dan pendampingan UMKM dengan mengusung UMKM Keren Bangkit” ujar Kepala Bapepan Mamuju.

UMKM Keren maksudnya mempunyai tampilan dan produk yang sudah memenuhi kemasan standar kesehatan, mulai izin PIRT, Label Halal MUI dan tanggal kadaluarsa, tambahnya.

Kasma, salah satu pelaku UMKM yang terlibat dalam pameran penilaian kinerja stunting sangat berterima kasih kepada Pemerintah Mamuju yang sudah mengikutkan produknya dalam pameran tersebut,  menurutnya dengan dilibatkannya produk UMKM miliknya secara tidak langsung membantu dalam proses pemasaran.

Ada beberapa UMKM yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pameran yang digelar di Hotel  Grand Mutiara Mamuju pada kamis 27 mei 2021 tersebut yakni, UMKM Sejahtera Bahari dengan produk keripik Rumput Laut, Ahar Sentosa dengan produk Sambal Penja, Abon Ikan dan Kremes Penja, Aneka Krupuk Zarindah menghasilkan produk Kerupuk Udang dan kerupuk Bawang serta UMKM Anie Cake dengan produk Kue Kering dan Pie.(Diskominfosandi)

BAGIKAN