Istimewa, Pelantikan Kaling Galung Raya Dihadiri Bupati Dan Anggota DPR-RI

DINAS KOMINFO DAN PERSANDIAN KABUPATEN MAMUJU

PRESS RELEASE

NOMOR : 66/PR/V/2021/DISKOMINFOSANDI

Istimewa, Pelantikan Kaling Galung Raya Dihadiri Bupati Dan Anggota DPR-RI

B253AC85-D6E7-4488-B78A-93B62FC648FDMamuju (16/05/2021) Pelantikan Kepala Lingkungan dan Ketua RT Lingkungan Galung Raya, Kelurahan Mamuju, digelar hari ini, Ahad, 16 Mei 2012. Bertempat di Jl. Emmy Saelan, kepala lingkungan beserta tiga ketua RT dilantik oleh Lurah Binanga, M. Taupik Akbar, SE.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya selaku kepala lingkungan dan RT dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya, dan seadil-adilnya,” ucap empat pejabat yang dilantik di hadapan sejumlah tokoh masyarakat Mamuju. Kepala lingkungan yang dilantik adalah Syahril Mustafa, S. Ip, sementara Ketua RT antara lain Karman, SE, Abd. Latif Yahya, dan Erlin Slamat.

Acara ini terasa istimewa dengan kehadiran Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH, M.Si, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dr. H. Suhardi Duka. “Baru kali ini ada pelantikan kepala lingkungan dihadiri Bupati dan anggota DPR yang juga merupakan anak dan ayah,” seloroh Suhardi Duka.

33D4AF61-816A-43F2-8942-B9346BEEDC9ADalam kesempatan ini, Dr. H. Suhardi Duka memberikan sambutan dengan analogi kelurahan sebagai kesebelasan dan kepala lingkungan sebagai pemain-pemainnya. “Jika pemain-pemain bekerja dengan baik, niscaya bagus permainan yang berlangsung. Jika kita ingin memperbaiki suatu daerah, mulailah dari lingkungan. Indonesia ada karena lingkungan.”

Kepada kepala lingkungan dan ketua RT yang baru dilantik, Dr. H. Suhardi Duka juga berpesan tentang pentingnya menepati janji.

“Nilai seseorang terletak pada seberapa besar dia mampu menepati janji. Semakin dia mampi memenuhi janjinya, akan semakin besar trust (kepercayaan) yang ia dapatkan dari masyarakat.”

Diwawancarai terpisah, Kepala Lingkungan Galung Raya yang baru dilantik, Syahril Mustafa, S.Ip mengaku sangat senang karena pelantikannya dihadiri oleh bupati dan anggota DPR RI. Syahril mengemukakan harapannya agar kelak Lingkungan Galung bisa menjadi contoh bagi lingkungan lain di Kelurahan Binanga.(Diskominfosandi-RF)

BAGIKAN