Jadi Pedoman Susun APBD, PEMKAB Mamuju Gelar Rapat LKPJ

IMG_0012Menjadikan pedoman pada penyusunan   Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Pemerintah Kabupaten Mamuju gelar rapat Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) di Kantor Bupati Mamuju Jumat 18 Januari 201. Yang dihadiri  Bupati Mamuju dalam hal tersebut diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Drs.H.Tonga MAP, para jajaran Pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Camat Se- Kab.Mamuju dan jajaran ASN (Aparatur Negeri Sipil) Kab.Mamuju.

IMG_9984PEMKAB Mamuju melalui Badan Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan (BAPPEPAN) Kabupaten Mamuju yang dipimpin oleh Hj. DR.Hj.Khatmah Ahmad sebagai Pejabat Pelaksana Tugas (PLT), menjelaskan bahwa dengan diadakannya rapat LKPJ tersebut, merupakan hal yang akan dijadikan sebagai pedoman penyusunan APBD dan evaluasi LKPJ  tahun 2018, juga  akan dijadikan sebagai bahan acuan penyusunan LKPJ tahun 2019, dimana LKPJ adalah merupakan hal yang mendahulukan  informasi penyelenggaraan Pemerintah Daerah  selama 1 Tahun anggaran atau akhir masa jabatan yang disampaikan oleh kepala daerah  ke DPRD.

Terkait dengan tahun lalu, hal ini akan difokuskan dengan  pencapaian kinerja  dari permasalahan yang ada,  kemudian solusi  apa yang diberikan  pada saat nanti yang kita hadapi di 2018 yang lalu, akan   menjadi bahan evaluasi untuk di 2019. Ungkap Hj.Khatmah Ahmad

IMG_0001Menanggapi hal itu, Bupati Mamuju diwakili oleh H.Tonga Asisten I yang membuka acara rapat tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan pembangunan Kab.Mamuju pada tahun 2018 , mengacu kepada dokumen perencanaan yaitu rencana kerja Pemerintah Daerah dengan Tujuan penyusunan LKPJ adalah untuk mengetahui keberhasilan atau kegagalan  kepala daerah dalam menjalankan tugasnya dalam periode tertentu, melalului pengawasan DPRD.

Maka dari itu ia berharap kepada semua pimpinan OPD  untuk aktif dalam memberikan data dan informasi yang  diperlukan, sehingga penyusunan LKPJ dapat  diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditentukan.ungkap H.Tonga (KIP.SITA)

BAGIKAN