LAUNCHING SAFARI KERJA

BUPATI MAMUJU PINDAHKAN “ KURSI “ KE KANTOR CAMAT
IMG_7644Terinspirasi kegiatan Baur SDK yg dilakukan Pada era kepemimpinan H. Suhardi Duka yang dinilai sangat berkontribusi atas pelayanan Pemerintah kepada masyarakat, Bupati Mamuju Drs.H.Habsi Wahid hari ini jumat (26/8) melaunching gerakan serupa yang dikemas berbeda dengan tajuk SAKA BAKTI H.I di Kecamatan Tapalang.

Kegiatan yg merupakan singkatan dari Safari kerja Bupati-Wakil Bupati, Habsi dan Irwan, secara garis besar adalah aktifitas perkantoran oleh Pimpinan daerah bersama sejumlah SKPD di kantor camat, sasaran utamanya adalah mendekatkan layanan pemerintah kepada masyarakat dan menyelesaikan sejumlah persoalan ditingkat Kecamatan, selain itu sekaligus menjadi ajang silaturahmi pimpinan Daerah bersama masyarakatnya.

IMG_6595Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mengatakan, kegiatan tersebut akan dilakukan tiap dua minggu sekali dan akan di gilir keseluruh Kecamatan yang ada. Kegiatan tersebut diyakini akan terus memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang biasanya hanya mereka terima di pusat kota Mamuju.

Berbeda dari kegiatan sebelumnya, safari kerja yang di lakukan Pemkab Mamuju kali ini lebih dipusatkan di kantor Kecamatan dan Bupati Mamuju secara langung bertatap muka dengan sejumlah masyarakat yang ingin menyelesaikan berbagai permasalahannya “ mulai hari ini setiap dua minggu sekali saya akan pindahkan kursi Saya di ruangannya pak Camat “ kata Bupati .

Atas kegiatan yang rencananya intens dilakukan setiap hari jumat ini, sejumlah masyarakat menyambut gembira program baru pemkab Mamuju tersebut, pasalnya kehadiran Bupati dan Wakil Bupati dinilai akan semakin memberikan kemudahan untuk mendapatkan pelayanan, Mulyati seorang warga Tapalang mengaku sangat senang bisa mengurus langsung segala kebutuhannya di Kecamatan seperti pelayanan pengurusan KTP maupun sejumlah perizinan “Semoga kedepan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, kami sebagai masyarakat sangat menginginkan kedatangan Bupati setiap saat bisa datang kesini dan semoga kedepan bisa lebih maju lagi tentunya kami bisa lebih dekat dengan pemimpin Daerah ini ”, Harapnya.

Camat Tapalang Jumardi mengapresiasi dipilihnya Kecamatan Tapalang sebagai wilayah pertama yang disasar Bupati, “ ini sangat istimewa bagi kami, namun sebagai daerah pertama tentu akan ada sejumlah kekurangan dalam pelaksanaannya, olehnya kami sebelumnya memohon maaf namun kami tetap akan berusaha semaksimal mungkin” kata Jumardi.

Sekedar diketahui,  di awal kegiatan juga di lakukan senam pagi bersama masyarakat Tapalang di lapangan Bahagia Galung dan pada siang harinya di laksanakan shalat jumat berjamaah di mesjid 45 Desa Tapalang. (HMS. Lisa Sari Dewi. H)

 

 

BAGIKAN