Mamuju 476 Tahun dan Pemerintahan Baru

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid saat memberikan saambutan pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka hari jadi mamuju ke-476Kamis, 14 Juli 2016, akun jejaring sosial masyarakat Mamuju kurang lebih mengupdet tulisan yang sama “Selamat Hari Jadi Mamuju”. Benar adanya, setiap tanggal 14 Juli, Pemerintah Kabupaten Mamuju memperingatinya sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) tanah yang dikenal dengan sebutan Manakarra.

Tahun 2016 merupakan HUT ke 476 yang bersanding dengan pemerintahan baru, dimana Bupati, Drs. H. Habsi Wahid, MM dan Wakil Bupati H. Irwan SP. Pababari, SH, MTP baru dilantik pada tanggal 17 februari 2016 lalu.

Momentum peringatan HUT Mamuju ditandai dengan berlangsungnya rapat paripurna istimewa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mamuju. Ketua DPRD Mamuju, Hj. Siti Suraidah Suhardi, SE, M.Si yang membuka dan memimpin langsung rapat tersebut memaknai peringatan HUT sebagai momentum penting dalam perkembangan daerah.

Ia mengatakan, take off ditahun pertama pemerintahan baru sangat menentukan perkembangan Kabupaten Mamuju lima tahun kedepan. Pada kesempatannya, Suraidah mengapresiasi pemerintah Mamuju atas upayanya mewujudkan Mamuju maju, sejahterah dan ramah.

“usia 476 Kabupaten Mamuju ini bukanlah usia muda, fase ini menunjukkan dimana hari ini telah memiliki bukan hanya kematangan pemikiran tetapi juga emosional, kita telah mengalami pasang surut kehidupan daerah, kita telah dipimpin oleh 10 kepala daerah, kita juga telah melampaui proses dan peristiwa penting yang menambah khasanah kedaerahan daerah” urai Suraidah.

Ketua DPRD Kab. Mamuju. Hj. St. Suraidah Suhardi saat menyampaikan sambutanDiawal masa jabatannya, Habsi Wahid mengatakan banyak tanggung jawab yang harus diselesaikan. Ia bersyukur, kurang lebih 5 bulan pertama masa jabatannya telah terdapat beberapa program yang mulai dilaksanakan.

Salah satunya program pendidikan. Pemerintah Kabupaten Mamuju yang melibatkan Polres Mamuju dan lembaga sosial akan mengembalikan 3000 siswa kesekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA, serta memberikan perlengkapan sekolah secara gratis.

Pemerintah Kab. Mamuju memanfaatkan momentum HUT Mamuju untuk memberikan seragam sekolah gratis secara simbolis kepada anak sekolah. (hms. Dian Hardianti Lestari)

 

BAGIKAN