Mutasi Eselon Dua Bergulir, Bupati Harap Kepercayaan Tak bertepuk Sebelah Tangan

DINAS KOMINFO DAN PERSANDIAN KABUPATEN MAMUJU

PRESS RELEASE

NOMOR : 175/PR/IV/2021/DISKOMINFOSANDI

Mutasi Eselon Dua Bergulir, Bupati Harap Kepercayaan Tak bertepuk Sebelah Tangan

35F1AC98-9A74-4A18-97BA-9539CA193D68Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama atau pejabat eselon dua, hari ini bergulir (Kamis, 30 September 2021) Sejumlah nama pejabat yang mayoritas pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibacakan dalam surat keputusan bernomor 188.45/439/KPTS/IX/2021 dalam acara pelantikan yang dilaksanakan di aula kantor Satpol PP kompleks kantor bupati mamuju.

09A6E215-9136-4A86-8DE3-A992A692F568Format pejabat yang hari ini kita lantik adalah formasi terbaik yang kita miliki saat ini, sehingga saya optimis kinerja OPD dapat lebih meningkat dengan cepat, semoga optimisme ini tidak bertepuk sebelah tangan, dan mampu dijawab oleh semua pejabat yang telah kita lantik hari ini, tandas bupati mamuju Hj.Sitti Sutinah Suhardi, saat membacakan sambutan tertulis pada kegiatan yang turut dihadiri oleh wakil bupati Ado Mas’ud.

Bantu saya bersama bapak wakil bupati, karena sepuluh jari kami tidak akan cukup untuk menjadikan Mamuju KEREN sebagaimana yang kita cita-citakan, pinta Sutinah Suhardi, kepada para pimpinan OPD.

Namun saya tegaskan, tidak boleh ada visi kepala dinas, yang ada visi pemerintah daerah, sehingga kita semua satu komando dan satu orientasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing, kunci Sutinah.

Menjawab harapan tersebut, Basit, SH.,MH yang dirotasi dari jabatan Kadis Kesbangpol menjadi Kadis PUPR, mengatakan, dirinya akan menjawab kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya, terutama dalam menyukseskan target visi-misi pemerintah kabupaten mamuju. Secara teknis ia mengagendakan penataan kota dan perbaikan drainase sebagai prioritas utama pelaksanaan tugasnya.

Namun demikian, untuk memulai tanggungjawab tersebut, pejabat yang baru berusia 42 tahun dan telah malang-melintang di empat dinas sebagai kepala OPD ini akan meminta restu kepada pimpinan daerah untuk melakukan audit terhadap OPD yang ditinggalkannya (kesbangpol) serta OPD yang baru dipimpinnya (PUPR) sehingga dapat dilakukan evaluasi sejauh mana yang telah dan akan dilakukan kedepan.

B7E47C32-BF41-4AFA-9703-BFA725F48BF4Dari sudut yang lain, Eks kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Mas Agung, yang dirotasi menjadi staf ahli bidang pembangunan ekonomi dan keuangan sekretariat daerah kabupaten mamuju, menilai mutasi dan pergantian posisi pada jabatan adalah hal yang lumrah, ia dengan senyum dan tawa khasnya mengungkapkan, kinerja seorang ASN tentu tidak bisa dinilai sendiri oleh yang bersangkutan, karena yang memberi penilaian adalah pimpinan, olehnya dimanapun poisisi yang ditetapkan, maka sebagai ASN harus dapat berfikir positif bahwa hal tersebut tentu adalah yang terbaik dan harus tetap dijalankan dengan penuh tanggungjawab, kata Mas agung.

C36612D6-836E-4164-BD01-87875E95D3E0Berikut nama pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon dua) lingkup pemkab mamuju yang telah dilantik hari ini : Budianto Muin, S.IP.,M.Si, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappepan) , Dra. Hj. Murniani Staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik, Hj, Sahari bulan, SH Kepala dinas koperasi, UMKM dan perindustrian, Dr. Khatma Ahmat Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan sekretariat daerah mamuju, Rakhmat thahir, ST,M.Si Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Bapenda), Mas agung, SH Staf ahli bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan, Drs. H. Muhammad Syahrir Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, St. Manuara, S,Pd Asisten 1 Bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat sekretariat daerah, Basit, SH. MH, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Jalaluddin, S.Sos,M.Si Kepala dinas pendidikan, pemuda dan olahraga, Drs. Abd Rahim, M Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa, Muhammad Dahlan,S.Sos Kepala dinas Kelautan dan Perikanan, Hj. Hasnawati Wahid, SE Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan, Drs. Artis Efendi, M. AP Asisten III Bidang administrasi Umum sekretariat daerah mamuju, Ir. Alwinuddin Staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Drs. H. Tonga, M.AP Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Hj. Hasnawaty Syam,SE.,M.Si Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan H. Y. Gustamin, SE Kepala Dinas Sosial.(Diskominfosandi)

BAGIKAN