Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pendidik Paud, Sekda : Generasi diharapkan Dapat Menjadi Penerus Bangsa Kedepan Yang Lebih Baik

IMG_3969Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pendidik Paud (Diklat Guru Pendamping Muda) dalam mendukung program penurunan angka stunting di Kabupaten Mamuju 2019 yang bertempat di Aula Kantor Diknas Mamuju, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Mamuju, Kepala Dinas PMD, Kepala BP. Paud dan Dikmas, KA. Dinas Dikpora, dan Ketua Himpaudi Selasa (03/09/2019).
Sekretaris Daerah H. Suaib¬† menyampaikan dalam sambutannya, “Saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan seperti ini, dimana anak usia dini ini diharapkan bisa menjadi generasi penerus bangsa kedepan yang lebih baik” Ujarnya.
Masih Suaib, Beliau menyatakan bahwa dalam kegiatan tersebut setiap orang harus mampu mengantisipasi beredarnya berita yang tidak benar, sebab sekarang jamannya serba digital.
“Di era sekarang ini yang serba digital, semua orang memakai Sosial Media. Saya ingin menyampaikan jangan sampai Bapak dan Ibu juga ikut menyebarkan Informasi yang tidak jelas” Ungkap Suaib.
IMG_4011Selain itu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Abdul Rahim, M mengungkapkan bahwa peserta yang hadir merupakan guru pendamping muda tahap 1 perwakilan 20 desa, diantaranya Kecamatan Mamuju, Simboro, Kalukku dan balabalakang.
“Melalui beberapa regulasi dan arahan langsung dari Pak Bupati bahwa kegiatan semacam ini harus kita dukung, seperti lomba posyandu. Dan juga Guru Paud harus bersertifikasi tidak boleh asal mengajar” Terang Abdul Rahim.
Ditempat yang sama, Nurmadina Syarif selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati Mamuju yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Mamuju.
“Perlu juga kami sampaikan kepada Bapak Bupati bahwa, kami atas nama pendidik PAUD berterima kasih kepada Bapak, atas adanya tunjangan insentif yang diberikan pada kami” Tutupnya.(HMS)
BAGIKAN