Pemkab Mamuju Bersiap Dalam Pelaksanaan CPNS 2019

IMG_20190911_092234Hasil Rapat Koordinasi yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diikuti oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mamuju pada tanggal 23 Oktober 2019 di Makassar (Sulsel) dipastikan hanya membahas teknis pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2019.
Dari hasil Rakor tersebut Pemerintah daerah Kabupaten Mamuju akan segera bersiap untuk melaksanakan penerimaannya.
Terkonfirmasi (Selasa, 29/10/19) Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Suaib mengatakan, ada dua alterlatif teknis pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini, yang pertama dengan cara mandiri oleh pemerintah daerah terkait, yang kedua dengan melakukan Sharing atau bekerjasama dengan pemerintah daerah terdekat ataupun bekerjasama dengan pemerintah Provinsi yang juga akan melakukan proses rekrutmen.
Melihat kondisi sarana dan prasarana yang ada kata Suaib, kemungkinan pemkab Mamuju akan membuka ruang untuk bekerjasama atau sharing dengan Pemerintah Provinsi atau Kabupaten lain yang juga akan melaksanakan rekrutmen CPNS tahun ini.
adapun jadwal pelaksanaannya yang telah banyak beredar di media sosial, Suaib tidak banyak berkomentar, ia hanya menegaskan jadwal pelaksanaan masih menunggu payung hukum dari Kemenpan RB untuk dijadikan dasar dalam melakukan tahapan rekrutmen CPNS tahun 2019.
Terpisah Sekretaris BKPP Mamuju Ridho Ahmadi mengulang informasi sebelumnya bahwa tahun ini akan dibuka 90 formasi CPNS untuk Kabupaten Mamuju, terdiri dari 8 formasi guru, 34 tenaga kesehatan dan 48
tenaga teknis.(HMS.MMJ)
BAGIKAN