Sakabakti – HI Lanjut Di Kecamatan Papalang H. Habsi Wahid “Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga”

Kegiatan Sakabakti – HI (Safari Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Mamuju Habsi – Irwan) yang di laksanakan di Kecamatan Papalang  Jumat, (23/12/2016) yang sebelumnya telah dilakukan di enam Kecamatan yaitu Kecamatan Tapalang, Tapalang Barat, Simboro, Mamuju, Kalukku dan Bonehau.

IMG_1723Di lapangan Pancasila Kec. Papalang, Bupati Mamuju Drs. H. Habsi Wahid, MM menyampaikan bahwa memulai Sakabakti – HI itu diawali dengan senam kesegaran jasmani karena olahraga ini perlu kita masyarakatkan, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olehraga karena kita semua tau bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kalau  semua sehat tentu kita bisa beraktivitas dengan baik.

“Saya mohon kepada Camat dan Para Kepala Desa untuk memulai memasyarakatkan olahraga di kabupaten mamuju ini, Sehingga kita semua dapat memasyarakatkan olehraga sampai ke sekolah – sekolah yang ada di desa pelosok”

Selain olahraga yang menjadi awalnya, H. Habsi Wahid Juga mengutamakan Pelayanan Kepada masyarakat yang ada di Kecamatan, Menurutnya Sakabakti ini adalah  mendekatkan pelayanan kepemerintahan di Kecamatan sampai Kepada Desa – desa.

IMG_2179Hari ini kursi saya yang ada dikantor Kabupaten, saya pindahkan ke Kecamatan bersama seluruh pimpinan SKPD untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Papalang ini, untuk menyelesaikan persoalan – persoalan yang menyangkut pembinaan kemasyarakatan, pembangunan dan pemerintahan. Serta saya berharap kepada seluruh masyarakat mari kita manfaatkan Sakabakti ini dengan baik supaya penyelanggaran pemerintahan dan pembangunan dan kemasyarakatan kita bisa terkaksana dengan baik dan yang paling penting bagaimana pun Pemerintah membuat satu kebijakan, kalau tanpa kerjasama  yang baik dengan masyarakatnya, tentu tidak akan bisa terlaksana dengan baik, oleh karenanya saya mohon kepada semua masyarakat yang hadir pada kesempatan ini, untuk bersatu menyukseskan Sakabakti – HI, Tambahnya.

IMG_1764Sekedar diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Mamuju Drs. Muh Daud Yahya, Para Asisten Pemkab. Mamuju, Para Kepala SKPD, Camat Papalang, Sekcam Papalang, Unsur Muspika lainya, Guru – guru, Para siswa/siswi dan seluruh Staff/ Masyarakat Kecamatan Papalang. (HMS. Lisa Sari Dewi H)

BAGIKAN