Sekda Mamuju Tinjau Ujian SKD Pelamar CPNS, Selama Dua Hari Hanya 2% Dinyatakan Lulus

IMG_2333Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju H. Suaib meninjau langsung ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pelamar CPNS Instansi Pemerintah Kabupaten Mamuju yang berpusat di UPT BKN Mamuju, Jalan Martadinata, Simboro, Mamuju, Sulawesi Barat Minggu (11 November 2018), yang selama dua hari berlangung hanya 2% yang dinyatakan lulus SKD.

Menurut Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kab. Mamuju Ridho Achmadi dari hari pertama sesi pertama (3) perserta lulus, sesi kedua hanya (2) peserta keduanya berasal dari Kabupaten Mamuju dan sesi ketiga (1) orang peserta, hingga hari kedua ini untuk sesi pertama dua perserta berhasil lulus diuji SKD yakni Wulan asal Mamasa dan Sulaeha asal Tinambung total peserta yang lulus dari hari pertama sampai hari kedua sesi pertama hanya (8) orang dari 400 lebih peserta itu sekitar 2%, Paparnya

IMG_2335Sekretaris Daerah Mamuju H. Suaib didampingi Kepala Dinas Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kab. Mamuju Hj. Hasnawaty Wahid, Kepada Dinas Kominfo dan Persandian Usdi,S.Sos serta Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPP Syarifuddin yang hadir melihat langsung ujian SKD, dihadapan para peserta Sekda Mamuju

“Saya berpesan jangan lupa berdoa, tetap berkonsentrasi dan jangan tergesah – gesah dan saya juga ikut berdoa mudah – mudahan lulus sesuai dengan formasi yang kita butuhkan” Tandasnya.

IMG_2429Selain itu, Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPP Syarifuddin meyampaikan adapun kedala yang terjadi menjelang ujian kadang para peserta lupa membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Ujian, karena sebelum memasuki Computer Assisted Tes (CAT) merupakan ruang metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS dan peserta wajib membawa KTP.

IMG_2428Untuk diketahui, setelah ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) peserta yang dinyatakan lulus akan melanjutkan ke ujian Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) dan di awal Desember semua yang juga di nyatakan lulus akan segara mengurus dokumen sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemerintah Daerah Kabupten Mamuju. (HMS. Lisa Sari Dewi. H)

BAGIKAN