Sekda Sebut Seleksi ASN Teladan Bukan Cari Juara

Setelah melalui tahapan pemberkasan dari usulan seluruh OPD lingkup Pemkab Mamuju, akhirnya 21 orang dinyatakan layak mengikuti seleksi wawancara dalam rangkaian seleksi aparatur sipil negara ( ASN ) teladan, mereka yang terdiri dari para pejabat eselon empat secara bergantian memasuki ruang kerja Sekretaris Daerah untuk diuji oleh enam orang penguji yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah H.Suaib.

Salah seorang peserta dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian A.Maida Dg Mawello mengatakan, telah melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti seleksi tersebut, mulai dari penguasaan materi aturan tentang kepegawaian hingga mengikuti arahan pimpinan dalam mempersiapkan mentalnya. Saya bangga bisa mengikuti seleksi ini, kalaupun tidak juara tidak menjadi masalah karena ini hanyalah soal kesempatan untuk mengembangkan potensi diri uatamanya dalam menguasai tupoksi kita masing-masing, sebut Kepala Seksi Sarana Informasi ini.

Ditemui diruang kerjanya ( Kamis, 16 november 2017 ) Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju H.Suaib menegaskan, seleksi ASN teladan dilakukan bukanlah untuk mencari siapa juaranya, melainkan berniat untuk memberikan motivasi terhadap seluruh ASN untuk terus membekali diri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari, mereka yang nantinya akan didaulat sebagai ASN teladan secara perlahan tentu diharapkan menjadi “virus” yang baik yang dapat menularkan keteladanan menyangkut pemahaman tugas pokok dan fungsi (tupoksi), kedisiplinan dan loyalitas sebagai ASN. jika ini berjalan baik niscaya kita akan lebih mudah membangun Birokrasi Bersih dan Melayani, tandasnya.

Dari hasil hasil wawancara yang dilakukan kemarin, Suaib mengaku telah mengantongi nama ASN teladan yang penilaiannya langsung di finalisasi setelah seluruh peserta selesai di uji, namun pengumuman namanya akan disampaikan kemudian menunggu waktu yang tepat, ujarnya. (HMS-MMJ)

BAGIKAN