Simboro Kebagian Kunjungan Saka Bakti HI

IMG_4463Secara geografis, letak Kecamatan Simboro masih termasuk dalam wilayah kota Mamuju. bahkan Kecamatan Simboro merupakan titik pusat perkantoran Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Meski demikian, Kecamatan Simboro tetap mendapat kunjungan Safari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Habsi-Irwan (Saka Bakti HI) pada hari Jumat, 7 Oktober 2016.

Menurut Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, Saka Bakti HI yang bertujuan untuk memberikan pelayanan lebih dekat dengan masyarakat  akan dilakukan disetiap kecamatan di Kabupaten Mamuju secara bergiliran walaupun jarak kecamatannya dekat dengan kota, bahkan Kecamatan Mamuju pun mendapat giliran kunjungan Saka Bakti HI.

“menurut Saya Saka Bakti ini yang dinanti oleh masyarakat. karena mungkin masyarakat memiliki keterbatasan waktu dalam mengurusi segala administrasi kependudukannya di kantor kabupaten, jadi bisa langsung urus di kantor camat ini, dan ini juga berkaitan dengan proses perencanaan tingkat desa, makanya dengan kehadiran Saka Bakti ini saya kira cukup memberikan suatu prospek untuk masyarakat.” urainya.

IMG_4702Dalam  momentum Saka Bakti HI, Bupati bersama rombongan menyempatkan diri berkunjung ke SD Inpres Simboro. Pada kesempatannya bertatap muka dengan guru-guru sekecamatan Simboro’, Bupati Habsi Wahid menyampaikan beberapa programnya yang berkaitan dengan pendidikan.

“Dulu itu selalu ada penataran bagi guru, sekarang kelihatannya agak redup, ini yang kemudian menjadi prioritas kita dalam peningkatan kapasitas guru kita, karena kalau guru tidak berkapasitas maka akan mempengaruhi anak didiknya” terang Habsi.

Terkait pemerataan guru, Bupati menyebut bahwa hal tersebut juga menjadi prioritas. Dari hasil diskusinya dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) maka ditetapkan bagi guru yang baru terangkat, akan ditempatkan di daerah terpencil, juga dibarengi dengan mengangkat guru yang memang berdomisili di daerah terpencil tersebut.

Tak hanya itu, sarana dan prasarana pendidikan juga termasuk dalam program pemerintah Kabupupaten Mamuju. (Hms. Dian hardianti lestari)

BAGIKAN