STIKES FATIMAH TAMATKAN 314 CTK, BUPATI HARAP BISA BERI ANDIL TERHADAP PEMBANGUNAN DAERAH

IMG_0432Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Fatimah Mamuju kembali menamatkan Calon Tenaga Kesehatan (CTK) sebanyak 314 orang yang lahir dari latar belakang yang berbeda ditahun 2017 yang terdiri dari S1 keperawatan angkatan VI, DIII kebidanan angkatan VII, DIII keperawatan angkatan XI dan profesi ners angkatan II dengan mengangkat tema “Kreatifitas Lokal Menuju Persaingan Global” yang berlangsung di Ballroom d’Maleo Hotel Mamuju. Selasa, (12/12/2017).

IMG_0426Dikesempatan itu, Bupati Mamuju H.Habsi Wahid berharap kita semua untuk senantiasa dapat memberi andil terhadap pembangunan Daerah, tidak terkecuali kepada para wisudawan dan wisudawati yang hari ini telah memasuki fase baru, peran dan sumbangsinya tentu akan selalu dinantikan, karenanya persiapkan diri untuk dapat menjawab tantangan tersebut, karena sejatinya predikat yang disandang sebagai seorang sarjana bukanlah akhir dari sebuah perjalanan, melainkan adalah pintu untuk memasuki dunia baru yang penuh dinamika dan tantangan, jangan pernah puas dengan apa yang telah diraih hari ini, sebaliknya teruslah mengasah diri sehingga apa yang telah ada benar-benar dapat bermanfaat bagi diri dan orang lain, Ujarnya lebih lanjut.

IMG_0350Sekali lagi Selamat kepada wisudawan dan wisudawati, yang hari ini tentu merasakan eforia kebahagiaan telah berhasil menyelesaikan study, dan juga selamat kepada perguruan tinggi Stikes Fatimah Mamuju atas konsistensinya melaksanakan program pendidikan di Kabupaten Mamuju selama ini, sehingga telah berhasil menamatkan sejumlah mahasiswanya untuk menyandang gelar sarjana.

Lanjutnya H. Habsi Wahid, Saya meyakini kehadiran lembaga-lembaga perguruan tinggi di suatu daerah merupakan salah satu indikator perkembangan dan kemajuan, karena melalui perguruan tinggi tersebut akan menciptakan berbagai ruang kontribusi yang dapat berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap kemajuan sebuah daerah. kontibusi langsung yang saya maksudkan diantaranya dengan kehadiran lembaga pendidikan tentu akan membuka lapangan kerja bagi siapa saja yang memiliki spesifikasi sesuai dengan kebutuhan tiap perguruan tinggi tersebut, sementara secara tidak langsung tiap perguruan tinggi akan mencetak calon generasi penerus di berbagai jurusan yang mereka tempuh, contohnya stikes fatimah ini tentu akan melahirkan calon tenaga medis handal yang akan kita butuhkan didunia kesehatan, karenanya eksistensi lembaga perguruan tinggi harus terus mendapat dukungan dari semua pihak. (HMS.LSDH)

 

BAGIKAN