Tabuhan  Rebana Tandai Pelaksanaan Sufi di Mamuju

IMG_3666 (1)Pelaksanaan SUZUKI-FAJAR Safari Ramadhan (Sufi) XIV secara resmi dimulai, hal ini ditandai dengan  dengan tabuhan rebana yang dilakukan oleh Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, Ketua Tim Sufi, Abdul Haris Sulaiman, pihak sponsor serta dari pihak Masjid Baitul Iksan.

Pada acara pembukaan yag dilaksanakan pada Jumat (10/05/19) di Halaman Masjid Baitul Iksan,  Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid mengatakan, kegiatan Sufi  merupakan  salah satu media  edukasi, menurutnya dalam rangkaian kegiatannya terdapat lomba-lomba yang nantinya dapat meningkatkan kepercayaan dIMG_3666 (1)iri, serta dapat dijadikan sebagai momentum untuk pembinaan para generasi muda khususnya dalam konteks spiritual.

“kita harapkan dalam kegiatan ini, karena sifatnya memberikan, menggugah orang tua untuk memberikan spirit kepada anaknya untuk mengikuti kegiatan lomba, karena dengan mengikuti lomba secara tidak langsung akan meningkatkan kepercayaan diri anak” Ujar Habsi Wahid.

IMG_3638Sementara itu, ketua tim Sufi, Abdul Haris Sulaiman, memuji respon Bupati terhadap kegiatan Sufi, menurutnya pada saat tim Sufi menyambangi Bupati,  tanpa basa basi langsung direspon dan ingin hadir saat acara pembukaan.

“ini merupakan kegiatan yang sudah berlangsug selama 14 tahun berturut-turut, dan untuk Tahun 2019 di Kabupaten Mamuju dilaksanakan di Masjid Baitul Iksan dengan  melaksanakan beberapa rangkaian lomba” Ujar Abdul Haris.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian dorprize kepada warga yang hadir dengan terlebih dahulu menjawab pertanyaan dari Bupati, istimewanya, Imam Masjid Baitul Iksan mendapat berkah dengan menerima sebuah Sepeda Motor yang diberikan langsung oleh Bupati Mamuju. (HMS-Hasran).

BAGIKAN