Tutup Peringatan HKN, Bupati Launching dan Kampanyekan Dua Program dan Gerakan

Mamuju 13 November 2022, Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi menutup secara resmi pekan olah raga dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tingkat kabupaten mamuju yang dipusatkan di lapangan sepak bola Kecamatan Tommo.

Semoga kebersamaan dan semangat pantang menyerah yang telah diperlihatkan, dapat dilanjutkan dalam rutinitas pekerjaan pada unit kerja masing-masing,” kata Siti Sutinah.
Sehingga, kata dia, pelayanan dapat kembali dimaksimalkan, demi kesejahteraan masyarakat Mamuju.

Selain memberikan apresiasi atas pelaksanan pekan olahraga yang dinilai sebagai ajang silaturahmi para insan stakeholders kesehatan, bupati juga mengkampanyekan gerakan makan vitamin penambah darah, yang masih diinisiasi oleh Dinas Kesehatan.
Kata Sutinah, kebiasaan mengkonsumsi vitamin penambah darah sangat penting terus dikampanyekan sebagai bagian dari upaya mencegah penanganan stunting sejak dini kepada para peserta didik. Untuk itu ia meminta dinas Terkait dapat melakukan kolaborasi untuk menjadikan gerakan minum vitamin ini dapat di selalu dilakukan di semua sekolah.
Bersamaan dengan itu, adapula program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) yang dilaunching sebagai bagian dalam menyiapkan generasi yang siap menghadapi bonus demografi tahun 2020-2035, yang diproyeksikan saat itu usia produktif akan mendominasi jumlah penduduk Indonesia, jika kondisi tersebut dapat di persiapkan sejak saat ini maka bonus demografi tersebut tentu akan bernilai positif, tapi jika tidak siap maka pertambahan jumlah penduduk akan menjadi masalah yang akan dihadapi generasi kita kedepan, terang Sutinah Suhardi. Karenanya melalui Dinas PPKB ia berharap SSK dapat di kolaborasi dalam stakeholders pendidikan utamanya sekolah-sekolah yang diarahkan menjadikan program ini sebagai tambahan dalam mata pelajaran.IMG-20221113-WA0028IMG-20221113-WA0029IMG-20221113-WA0030IMG-20221113-WA0031

BAGIKAN