Berita  

Berkunjung Ke Kalukku, Sutinah Akui Ada Yang Berbeda Di Kecamatan Ini

Mamuju (4/04/2023) Menjalankan ibadah puasa kiranya tak menyurutkan semangat perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam melayani masyarakat. Selasa, 4 April 2023 bertepatan dengan 14 puasa 1444 H, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH. M. Si beserta jajaran melaksanakan kunjungan kerja dirangkaikan pembinaan keagamaan serta buka bersama di Kecamatan Kalukku.

“Ini adalah kunjungan kerja yang lain dari tahun sebelumnya. Tahun ini, para kepala desa turut kami libatkan untuk berkomunikasi memeriahkan Ramadan dengan Bazar Ramadan di mana setiap desa akan menghadirkan produk-produk andalannya. Dan surprise, ternyata UMKM Kalukku punya banyak sekali produk yang bisa kita unggulkan,” demikian tutur Bupati Mamuju dalam arahannya di pelataran Kantor Kecamatan Kalukku. Di hadapan ratusan masyarakat, Sutinah juga mengemukakan bahwa tahun ini bingkisan Ramadan untuk masyarakat bukan hanya bersumber dari pejabat teras Pemerintah Kabupaten Mamuju, melainkan juga dari para kepala desa.

Salah satu pedagang yang turut berpartisipasi dalam Bazar Ramadan mengaku jualannya cukup laris. “Program ini bagus, pelaku UMKM bisa punya kesempatan untuk berjualan lebih maksimal. Jualan saya sambusa, tetu, dan kue-kue lain laku sekali.”

Dalam seremoni yang dilanjut dengan tarwih bersama, juga berlangsung penyerahan serangkaian bantuan, di antaranya penyerahan unit ambulans gratis, bantuan Sembako Desa kepada perwakilan beberapa desa, di antaranya Desa Uhai Mate, Desa Pamulukang, Desa Pokkang, Desa Belang-Belang, Desa Sondoang, Desa Kabuloang, penyerahan bantuan Sertifikat Tanah Wakaf, bantuan Kelompok Usaha Bersama (Kube) serta bantuan hibah rumah ibadah, dan bantuan ambulans gratis.

Ceramah Ramadan Ust. KH. Mahmud Asdar, S. Ag. menyudahi acara ini dengan kultum yang antara lain membahas perihal manusia yang paling dicintai Allah adalah yang paling banyak bermanfaat kepada orang lain. Tidak selalu harta, tapi juga dengan ilmu dan jabatan serta nasehat dalam tutur kata. (Diskominfosandi/RF)