Bangkitkan Semangat Belajar, Bupati Launching Program “Taki Mi’guru”

50C68479-50DE-45DA-BCBE-696C3C6AF4BAMelalui Pokja Pendidikan yang melibatkan beberapa Lembaga Mitra , Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi melaunching program “Taki Mi’guru” yang dipusatkan di Sapota pada minggu, 14 Maret 2021.
Sebelum melakukan launching program tersebut, Bupati mengajar beberapa siswa yang dipusatkan di Gazebo Rumah Jabatan Sapota, hal ini dimaksudkan untuk kembali membangkitkan semangat belajar yang sempat menurun pasca gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Ada tiga yang akan kita intervensi, anak-anak itu sendiri, orang tua dan gurunya.

A58585C3-DB4E-46ED-9D09-D9A1539ADA50Alhamdulillah kita launching hari ini untuk memberikan mereka semangat untuk bisa bangkit dari bencana kemarin agar adek-adek kita bisa belajar lagi seperti biasa” terang Sutinah setelah melaunching program tersebut.

Ia juga menekankan bahwa kegiatan tersebut bukan melaunching untuk belajar di Sekolah tetapi ini merupakan kegiatan pemulihan proses belajar mengajar yang sempat terhenti karena adanya bencana gempa.

7CE6E4E6-A0FB-4DEE-BE0A-5FB5AD4781DDKetua Dewan Pendidikan yang juga Wakil Koordinator Pengaktifan Pokja Koordinasi, Hajrul Malik menyampaikan program “Taki Mi’guru” merupakan bentuk dukungan pemulihan kegiatan belajar mengajar yang bertujuan untuk meningkatkan kembali motivasi belajar siswa yang sempat mengalami penurunan.

“Kegiatan kampanye ini akan dilaksanakan selama empat hari di Kecamatan yang terdampak yang akan dilaksanakan secara serentak oleh lembaga mitra yang tergabung dalam Pokja Pendidikan” terang Hajrul Malik setelah kegiatan Launching “Taki Mi’guru”. (Diskominfosandi)