Berita  

Bantuan Pangan Beras CPP Mulai Di Salurkan, Bupati Harap Distribusi Jangan Lewat Lebaran

Mamuju, 10 April 2023, Bantuan pangan berupa beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang merupakan program pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional, yang didistribusi melalui Bulog, hari ini resmi dilaunching untuk mulai disalurkan diwilayah kabupaten mamuju.

Bupati mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, yang melepas secara resmi penyaluran bantuan tersebut di kantor Bulog cabang mamuju, mengharapkan agar penyaluran bantuan tersebut dapat dilakukan secepatnya dan tidak melewati hari raya idul fitri, sebab kata Sutinah, dimomen ini kebutuhan masyarakat akan semakin meningkat, sehingga adanya bantuan beras akan meringankan beban masyarakat.
Untuk itu ia memerintahkan kepada para kepala desa dan lurah sebagai center point titik distribusi untuk dapat lebih proaktif dalam membantu penyaluran beras kepada Keluarga Penerima Manfaat.

Pimpinan cabang Bulog mamuju, mengatakan, untuk tahap awal dilakulan selama tiga bulan alokasi dengan jumlah beras yang akan disalurkan hampir mencapai 500 Ton yang akan disalurkan kepada 18.696 KPM di wilayah kabupaten mamuju dengan besaran 10 kg perbulan untuk masing-masing penerima.

Salah seorang penerima manfaat, Rahmatia, yang berdomisili di lingkungan tambayako, kecamatan simboro, mengaku sangat senang dengan adanya bantuan yang diterimanya sejak tiga tahun terkahir, ibu dua anak ini menjelaskan bahwa adanya bantuan beras 10 kg perbulan dapat menghemat pengeluaran rumah tangganya hingga empat bulan.

Jadi kalau ada ini bantuan tidak beli meka lagi beras kasian selama empat bulan, bisa tahan dipake.kata ibu paruh baya ini.

Syukur alhamdulillah, sekarang pemerintah selaluki naperhatikan, jadi biarki tidak terlalu bekerja masih bisa jeki makan, simpulnya sambil tertawa kecil.