Berita  

BI Gelar Madifest Setiap Bulan, Transaksi Digital Mamuju Terus Meningkat

Mamuju, 20 Mei 2023,

Masih terus melakukan sosialisasi dan edukasi terkait transaksi digital, BI menyelenggarakan Madifest (Mamuju Digitalist Festival) bersama dengan Maybank, yang dilangsungkan di Rumah Adat Mamuju pada hari Sabtu, 20 Mei 2023. Madifest yang merupakan ketiga kalinya dalam tahun 2023 ini, rencananya akan digelar setiap bulan sampai Desember mendatang. Kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat dapat terus meningkatkan perekonomian di Kabupaten Mamuju dengan melakukan transaksi nontunai, khususnya menggunakan QRIS.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat positif. Semoga pelaku UMKM semakin banyak yang terlibat, dan transaksi digital juga bertambah.” Bupati Mamuju mengungkapkan rasa syukur dan harapan dalam sambutannya.

Senada dengan pernyataan Sutinah, Pimpinan Cabang Maybank, Ahmad, S. Sos, juga mengatakan bahwa transaksi nontunai di Mamuju terus meningkat tiap bulannya. Ini bukti bahwa penerimaan masyarakat terhadap penggunaan aplikasi pembayaran digital sangat baik.

Sebagai bagian dari sosialisasi untuk menarik minat masyarakat, Maybank bersama dengan BI juga menggelar pengundian doorprize bagi nasabah Maybank yang melakukan transaksi belanja di tenant-tenant UMKM melalui QRIS M2U, aplikasi mobile banking Maybank. Doorprize terdiri dari berbagai macam hadiah, mulai dari voucher belanja senilai 200 Ribu Rupiah sampai dengan sebuah kulkas dan mesin cuci.