Berita  

Buka Pameran UMKM, Asisten 1 : “Saya Yakin Produk UMKM Mamuju Berkualitas Tinggi”

Mamuju (26/10/2023)Dalam rangka mendukung perkembangan usaha bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah dalam hal pemasaran hasil produk olahan UMKM, Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian mengadakan Pameran Produk Olahan UMKM Mamuju.

Acara pembukaan berlangsung meriah di ballroom D’ Maleo Hotel, Kamis 26 Oktober 2023, dengan tajuk “Produk Lokal UMKM Keren,” dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Mamuju, St. Manuara, S. Pd dan sekiranya 200 an pelaku usaha se-Kabupaten Mamuju.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kabupaten Mamuju, Sahari Bulan SH, dalam sambutannya mengemukakan bahwa dalam segi pemodalan, Pemkab Mamuju sudah bersinergi dengan pihak perbankan dan Pegadaian.

Asisten 1 sendiri selepas membuka acara dengan resmi mengungkapkan keyakinan bahwa produk-produk yang dihasilkan UMKM Mamuju berkualitas tinggi dan mampu bersaing. “Karena itu saya harapkan agar dinas terkait terus melakukan pendampingan dari hulu hingga ke hilir kepada UMKM kita.”

Salah satu pelaku usaha yang hadir, Andi Febrina Patongai yang membawakan brand UMKM Bagor Pamaju, menyampaikan rasa syukur dan bangga bahwa selama ini telah terbangun sinergitas yang baik antara Pemerintah Kabupaten Mamuju dengan pelaku usaha. “Sejauh ini saya sudah mendapatkan benefit dari sinergitas tersebut, antara lain kemudahan dalam hal perizinan, dan bantuan alat produksi yang saya terima selepas gempa. Semoga Pemerintah Kabupaten Mamuju terus bisa mengembangkan kebijakan yang pro UMKM.” (Diskominfosandi/RF)