Berita  

Buka Porseni PGRI, Bupati Mamuju Yakinkan Soal Komitmennya Dukung Pendidikan

Mamuju (28/11/2023) Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 tingkat Kabupaten Mamuju tahun 2023 dipusatkan di Kecamatan Kalukku. Pembukaannya dihadiri oleh Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH., M. Si Selasa 28 November 2023 bertempat di Lapangan Punggawa Malolo Desa Lombang-Lombang Kalukku.

Acara dibuka dengan defile pasukan yang diikuti pasukan dari 11 kecamatan, yang mana berlangsung meriah dipadati 4.274 orang peserta. Satu per satu kontingen kecamatan memasuki lapangan dengan mengenakan kostum olahraga diiringi pembacaan motto dan musik bersemangat. Acara terasa semakin istimewa dengan persembahan sekitar 100 orang siswa dan siswi menampilkan tari kreasi nusantara yang berhasil memukau hadirin.

Bertindak sebagai pembina upacara, Bupati Mamuju yang dalam amanatnya mengetengahkan pesan untuk menjaga sportivitas dan kekompakan, sehingga para guru tetap bisa menjadi instrumen penting dalam mewarnai kemajuan daerah utamanya di sektor pendidikan.

Bupati Mamuju juga meyakinkan para tenaga pendidik agar jangan khawatir soal dukungan pemerintah kepada para guru dan stakeholders pendidikan. “Di kepemimpinan saya bersama bapak wakil bupati, kami telah berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya pembangunan pendidikan. Hal ini telah kami buktikan dengan alokasi APBD lebih dari 20% yang menjadi keharusan yang telah ditetapkan. Demikian halnya dengan peningkatan kesejahteraan serta pemerataan jumlah tenaga pengajar, hal ini sudah kami buktikan dengan pengangkatan 1419 orang tenaga PPPK guru yang kesemuanya dibiayai dengan APBD Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Acara ditutup dengan pembakaran obor, serta kunjungan Bupati Mamuju ke setiap pasukan kontingen kecamatan yang akan berlomba, juga parade bendera dan semaphore. (Diskominfosandi/RF)