Berita  

Bupati Apresiasi Kehadiran Semua Kades di Musrenbang Tapalang Barat

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2024 hari keempat (7/2/2023) di Kecamatan Tapalang Barat, mendapat apresiasi tinggi dari Bupati Mamuju. Perihalnya semua Kepala Desa, yakni dari Desa Pasabu, Desa Ahu, Desa Dungkait, Desa Labuanrano, Desa Lebani, Desa Pangasaan dan Desa Tanete Pao, turut hadir untuk membahas prioritas pembangunan di Tapalang Barat.

“Di sinilah kita melihat bahwa Kepala Desa betul-betul mencintai masyarakatnya, dengan hadir di Musrenbang ini dengan tujuan agar program desa bisa diakomodir oleh Pemerintah.” terang Sutinah.

Usai memberikan Surat Izin Usaha bagi empat warga pelaku UKM, yakni kepada Muh. Pipin, Santri, Joharni dan Kamaruddin, Bupati juga menyerahkan dua buah mobil ambulans, masing-masing satu untuk Puskesmas Dungkait dan Desa Labuanrano.

Melalui wawancara, Kepala Desa Ahu, Jasmin D, menyampaikan bahwa kehadiran semua Kepala Desa merupakan bentuk penghargaan kepada Bupati Mamuju, sekaligus pengharapan agar program-program yang diusulkan mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Kabupaten.

Sementara itu, dalam sambutannya, Camat Tapalang Barat memaparkan item-item penganggaran untuk Kecamatan Tapalang Barat tahun 2023 dengan jumlah totalnya sebesar 7,8 Miliar Rupiah, di antaranya difokuskan untuk pembangunan sekolah, layanan kesehatan, instalasi air dan tanggul pemecah ombak.