Bupati Ikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun Secara Terbatas

DINAS KOMINFO DAN PERSANDIAN KABUPATEN MAMUJU

PRESS RELEASE

NOMOR : 132/PR/IV/2021/DISKOMINFOSANDI

Bupati Ikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun Secara Terbatas

P
Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi mengikuti Apel Sekaligus Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun secara terbatas di Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Sulawesi Barat yang berada di kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

648AC943-BC14-4D55-A98E-71D9DC716B17Dalam kegiatan tersebut Sutinah Suhardi yang juga adalah ketua Majelis pembimbing cabang gerakan pramuka kabupaten Mamuju, bertindak sebagai komandan upacara.

Membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs.Budi Waseso, Sutinah Suhardi Menyebutkan peringatan hari pramuka tahun ini mengangkat tema “Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional”.

Lebih janjut Ia mengatakan, agar pramuka kita tidak boleh menyerah dan berputus asa, justru tantangan yang ada harus kita sikapi dengan semangat seorang pramuka untuk pantang berputus asa dan tetap rela menolong serta tabah.

ia berharap dalam peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun ini, agar gerakan Pramuka tetap eksist walaupun terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

726EE0A2-2A42-4860-A731-482DE8369328Terlepas dari itu, apel terbatas Hari Pramuka Nasional ke-60 yang selalu diperingati setiap tanggal 14 Agustus kali ini, hanya diikuti  secara terbatas oleh Anggota Basarnas dan juga beberapa anggota gerakan pramuka kwartir cabang Mamuju.

Hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Azwar Anshari Habsi yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang gerakan pramuka mamuju.

Dalam kesempatan tersebut ia  mengesahkan  dan melantik terbentuknya Gugus Depan AVIGNAM Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mamuju.(Diskominfosandi)