Di HKN, Sutinah Sampaikan Rasa Bangga dan Terima Kasih Pada Nakes

DINAS KOMINFO DAN PERSANDIAN KABUPATEN MAMUJU

PRESS RELEASE

NOMOR : 215/PR/IV/2021/DISKOMINFOSANDI

Di HKN, Sutinah Sampaikan Rasa Bangga dan Terima Kasih Pada Nakes

FA05FB3F-8FA1-420C-BEA7-B10BDC520340Sabtu, 20 November 2021, Memeriahkan peringatan Hari kesehatan nasional ke-57 tahun 2021, sekaligus melakukan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (germas) yang di beri nama Anggatangku sehat keren (Asek), pemerintah kabupaten mamuju melalui dinas kesehatan, melaksanakan agenda tahunan tersebut di salah satu destinasi wisata pantai malawwa yang berada di kecamatan simboro.

E890B138-F931-45E8-B814-EBC597B5BFA5Hadir dihadapan ratusan Tenaga kesehatan (Nakes) yang merupakan personil dari berbagai Pusat kesehatan masyarakat (PKM) se-kabupaten Mamuju, Bupati, Sitti Sutinah Suhardi, memberikan apresiasi tinggi pada semua nakes yang telah berjuang di garda terdepan dalam menyukseskan program vaksinasi covid-19.

323F89AF-C18B-4326-B57A-D0FB37C31C82Nakes bersama TNI/Polri telah bekerja siang dan malam, dari hari senin sampai seninnya lagi, agar kita semua dapat menerima vaksinasi, itu tentu harus kita beri apresiasi, dan saya menyampaikan terimakasih atas dedikasi semua tenaga kesehatan kita yang luar biasa, ungkap Sutinah saat menyampaikan sambutannya pada gelaran peringatan HKN tersebut.

Lebih lanjut bupati yang memang sangat intens menggalakkan program pemerintah dalam upaya menekan penyebaran corona virus ini menerangkan, atas kerja keras dan sinergitas yang telah dilakukan dalam mendorong suksesnya program vaksinasi di mamuju telah mulai membuahkan hasil, faktanya dari yang semula mamuju tercatat sebagai daerah dengan capaian vaksinasi terendah di sulawesi barat, sekarang telah menjadi yang tertinggi dengan persentase capaian 54 persen.

Meski belum mencapai target 70 persen, namun atas capaian tersebut tentu telah memperlihatkan kerja keras dari semua stakeholders terkait, utamanya para Nakes yang terbilang telah sangat gigih berjuang.

Sebab itu, momentum hari kesehatan nasional yang baru tahun ini dapat dilaksanakan kembali, dijadikan momen penyegaran kepada para tenaga kesehatan agar dapat melepas beban untuk sesaat sebelum harus kembali mengabdi kepada masyarakat pada unit kerja masing-masing.

Untuk diketahui, peringatan HKN kali ini juga di isi dengan berbagai kegiatan bersifat promotiv dan prefentiv untuk mendorong kesadaran masyarakat melakukan gerakan hidup sehat, salah satunya dengan dibukanya pos scereaning kesehatan untuk pemeriksaan penyakit tidak menular.(Diskominfosandi)