Berita  

Di Papalang, Sutinah Tekankan Sesuatu Yang Baik Wajib Kita Lanjutkan

Mamuju, 8 April 2023, Kunjungan kerja dalam rangka pembinaan keagamaan (Safari) di bulan suci ramadhan, yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten mamuju sejak beberapa kepemimpinan terdahulu, dinilai adalah kegiatan yang baik dan wajib untuk terus dilanjutkan.

Hal itu ditegaskan oleh bupati mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, saat melakukan kunjungan kerja di kecamatan papalang, masih dalam agenda yang sama yang telah dilakukan di 6 kecamatan sebelumnya.

Kegiatan safari ramadhan ini sudah dilakukan oleh para bupati sebelum saya, dan sudah menjadi tradisi di bulan ramadhan, kegiatan ini sangat baik karena selain menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat, kita juga dapat memanfaatkan moment ini untuk menyalurkan sejumlah program kegiatan pemerintah daerah, oleh karena itu kegiatan yang baik tentu wajib kita lanjutkan, ungkap Sutinah dihadapan ratusan warga kecamatan papalang yang telah berkumpul di kantor camat papalang.

Meski dengan agenda serupa, namun tahun ini dipastikan telah dilakukan peningkatan kualitas safari ramadhan dengan melibatkan pemerintah desa serta para pelaku UMKM yang diberikan ruang untuk memasarkan produk mereka di lokasi kunjungan yang sangat di apresiasi para pelaku UMKM.

Kartini, salah seorang pelaku UMKM dari desa Sukadamai, mengaku sangat senang dengan adanya bazar ramadhan yang melibatkan pelaku UMKM di tiap kecamatan, ia bahkan berharap kegiatan kunjungan kerja bupati dapat dilakukan selama-lamanya untuk mendorong kemajuan ekonomi masyarakat.

Seperti pada kunjungan kerja (safari) ramadhan di kecamatan lain, untuk wilayah kecamatan Papalang juga diwarnai sejumlah penyerahan bantuan dari pemerintah, mulai dari bantuan rumah ibadah, bantuan sosial, hingga penyerahan sertifikat tanah wakaf juga dilakukan, dan yang selalu dinantikan masyarakat adanya bantuan paket ramadhan yang merupakan donasi dari pribadi pimpinan daerah serta semua pimpinan OPD pemerintah kabupaten mamuju.Teristimewa bagi desa Sukadamai kecamatan Papalang, menerima bantuan satu unit mobil ambulance, sebagai bentuk aktualisasi visi Mamuju Keren lewat program satu desa satu mobil ambulance.