Dukungan Bupati Bagi Nurdin, Korban Kebakaran Di Kalukku

Dukungan Bupati Bagi Nurdin,Korban Kebakaran Di Kalukku

Mamuju, 8 juli 2022, Memberikan dukungan moral kepada keluarga Nurdin yang hari kemarin mengalami musibah kebakaran, bupati mamuju Sutinah Suhardi, langsung mengunjungi kediaman Korban yang berada di lingkungan Padang malolo, kelurahan sinyonyoi selatan kecamatan kalukku.

Bupati yang didampingi asisten 3 bidang administrasi sekaligus selaku plt Baz kabupaten mamuju St Manuara, bersama kepala dinas sosial Iksan lasami, membawa sejumlah bantuan sosial kedaruratan kepada keluarga korban berupa sembako, alat dapur hingga family kids, maupun terpal dan selimut, adapula uang tunai yang diberikan langsung kepada Nurdin yang rumahnya nyaris tak dapat digunakan lagi untuk sementara.

Disela penyerhan bantuan tersebut, terdengar sayup, Bupati mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, menyampaikan motivasi agar bapak Nurdin bersama keluarga dapat bersabar dalam menghadapi musibah, ia lalu menyerahkan bantuan sembako disusul bantuan uang kepada Nurdin yang disaksikan oleh sejumlah warga.

Kita datang membawa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga bapak Nurdin, semoga dapat meringankan beban dalam menghadapi musibah ini,kata Sutinah.

Terpisah, Nurdin yang merupakan ayah tiga anak dengan profesi supir angkot ini sangat berterimakasih atas kepedulian bupati mamuju terhadap keluarganya, ia mengaku akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk memperbaiki bagian penting rumahnya yang telah hangus terbakar, sementara bantuan sembako akan dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menceritakan kronologi kejadian kebakaran yang akhirnya menyebabkan istrinya bernama Ramlah harus dilarikan kerumah sakit akibat luka bakar serius, bahwa kebakaran disebabkan selang tabung gas lpj yang sedang digunakan sang istri memasak tiba-tiba terlepas dan mengenai bensin jualan yang berada tidak terlalu jauh, dan langsung menimbulkan kobaran api. Ramlah yang bermaksud memadamkan dengan membawa air seadanya justru terpeleset dan masuk kekobaran api tersebut. Warga yang berusaha menolong juga tidak dapat berbuat banyak, sebab bukan hanya dari bensin yang terbakr hebat,namun tabung gas lpg yang juga bahan jualan keluarga Nurdin yang memang berdagang sembako, bensin eceran dan tabung gas lpg,ikut meledak berkali-kali sehingga membawa kepanikan luar biasa pada semua yang berada disekitar lokasi kejadian.
Saat ini istri Nurdin (Ramlah) masih di rawat di RS Mitra manakarra, akibat luka bakar yang dialaminya.