Berita  

Food Carnival UMKM Warna Baru Dalam Kunjungan Kerja Bupati Mamuju di Kecamatan Mamuju

 

Mamuju, 7 April 2023, Kunjungan kerja bupati dalam agenda pembinaan keagamaan sekaligus bersafari ramadhan di kecamatan Mamuju, menjadi perhatian khusus. Pasalnya, selain dilakukan kegiatan penyerahan sejumlah bantuan dan paket ramadhan kepada masyarakat, kunjungan yang di pimpin oleh bupati mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, kali ini lebih meriah dengan gelaran Food Carnival UMKM kuliner ramadhan yang mewarnai kegiatan yang dilamgsungkan di halaman rumah adat mamuju.

Dalam sambutannya, Sutinah Suhardi, mengatakan, pemerintah daerah sengaja melibatkan para pelaku UMKM dalam kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan ramadhan tersebut, agar mereka juga memiliki ruang khusus untuk mengembangkan usaha, yang tentu diharapkan dapat menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

Menyambut baik atas inisiasi Food Carnival UMKM, Mawaryati, salah seorang pelaku usaha yang juga terlihat menjajakan dagangan di tenda yang sengaja disiapkan panitia, menyampaikan apresiasi atas pelibatan UMKM dalam agenda pemerintah daerah, ia mengaku ditengah kondisi ekonomi saat ini memang UMKM adalah ruang usaha yang diharapkan dapat menjadi penyanggah ekonomi maayarakat.
Secara khusus ia meminta kedepan Food Carnival tersebut juga menyiapkan tempat untuk pembeli dapat langsung menikmati jualan mereka di tempat tersebut.

Ustia, yang menjajakan kuliner khas Basreng dan jajanan lainnya, justru mengharapkan, agar ruang untuk pelaku UMKM dapat dilakukan lebih intens, bahkan jika dimungkinkan dapat dilakukan tiap hari meskipun bukan hanya di bulan ramadhan.

Kemeriahan Food Carnival UMKM di kecamatam mamuju semakin lengkap dengan penampilan sejumlah hiburan di atas panggung yang didesain modern, mulai dari Marawis, hingga Fasion Show bernuansa agamis semakin menambah warna baru dalam kegiatan tersebut.