Berita  

Hadiri HKN Di Sumare, Bupati Mamuju Titipkan Harapan Sinergi Dan Kolaborasi

Mamuju (8/10/2023) Menyambut Hari Kesehatan Nasional Indonesia ke 59 yang jatuh pada 12 November setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Kesehatan menyelenggarakan Pekan Olahraga Dan Seni antar tenaga kesehatan se-Kabupaten Mamuju. Acara defile pembukaan dipusatkan di Lapangan Sepakbola Parundang Desa Sumare, Kecamatan Simboro dan Kepulauan, Rabu 8 November 2023.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH., M. Si yang dalam sambutannya menitipkan harapan agar kegiatan ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan rekreasi, demi mewujudkan soliditas dan kekompakan dalam kesatuan sebagai stakeholder kesehatan.

Acara berlangsung meriah, dihadiri sekiranya 1.500 peserta, diawali defile pasukan. Peserta terdiri dari kontingen:

1. Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju
2. Rumah Sakit Umum Kabupaten Mamuju
3. Rumah Sakit Mitra Manakarra
4. Perguruan Tinggi Kesehatan di Mamuju
5. 23 Puskesmas se-Kabupaten Mamuju

Rangkaian acara akan terus berlangsung hingga tanggal 13 November 2023 di Desa Sumare. Bupati Mamuju tak lupa memberikan perhatian dan apresiasi penuh atas dilaksanakannya rangkaian agenda perayaan HKN yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Parundang Kecamatan Simboro, antara lain sirkum massal dan penyuluhan kesehatan, pemasangan implan, serta tes IVA gratis untuk masyarakat.

Demikian halnya dengan beberapa sponsor dari pihak swasta, seperti PT. Utama SMS Group serta organisasi profesi Ikatan Apoteker Indonesia, yang kesemuanya memeriahkan peringatan HKN.
“Sinergi dan kolaborasi yang kita lakukan tentu akan sangat berarti dalam upaya terus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” pintanya. (Diskominfosandi/RF).