Berita  

Hadiri Pentas Seni, Bupati Mamuju Buka Ruang Seluas-luasnya Untuk Kompetisi Sehat

Mamuju (30/10/2023) Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH. M. Si menghadiri acara Pentas Seni yang diadakan oleh Sekolah Dasar Islami Terpadu (SDIT) Buahati Islamic School Mamuju, Senin 30 Oktober 2023. Acara ini bertajuk “Be Your Self And Bravely Show Your Talent,” bertempat di gedung SDIT Buahati Mamuju.

Dalam sambutannya, Bupati Mamuju memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap pelaksanaan pentas seni tersebut. “Kegiatan pentas seni semacam ini harus kita dukung, karena diharapkan bisa efektif meningkatkan kreativitas dan kepercayaan diri peserta didik. Kami pemangku kebijakan Pemerintah Kabupaten Mamuju juga memberikan ruang seluas-luasnya kepada semua sekolah yang ada di Kabupaten Mamuju untuk berkompetisi secara sehat demi mendorong kemajuan pendidikan di Bumi Manakarra.”

Di sisi lain, Kepala Sekolah SDIT Buahati Islamiic School, Ida Rosidah, mengungkapkan bahwa ajang ini merupakan pembuktian seberapa jauh para siswa mampu menguasai diri dan melawan rasa malu untuk tampil di depan publik. “Kami mengusung kecerdasan multipel atau multiple intelligences, di mana kami percaya bahwa cerdas bukan semata perkara pandai berhitung, tapi juga ada kecerdasan-kecerdasan lain seperti kecerdasan spasial dan musikal, juga cabang kecerdasan lainnya. Semoga hari ini semua murid bisa tampil dengan baik, dan jadi pengalaman berharga ketika lulus nanti.” Ida Rosidah juga sempat menyinggung perihal penggalangan dana untuk korban konflik Israel-Palestina dalam sambutannya.

Acara ini menjadi semakin menarik lagi, sebab putri Bupati Mamuju, Alice Sitti Delisha, yang menempuh pendidikan di SDIT Buahati, turut menampilkan persembahan teatrikal yang mengundang decak kagum para orangtua siswa. (Diskominfosandi/RF).