Berita  

Hadiri Wisuda, Bupati Mamuju Puji Buahati Islamic School

Mamuju (27/05/2023) Bupati Mamuju menghadiri acara Wisuda Dan Khotmul Quran SDIT-SMPIT serta SMAIT Buahati Mamuju, Sabtu 27 Mei 2023 bertempat di Hotel Grand Mutiara Mamuju.

Bertemakan “The Great Generation With The Spirit of AlQuran To Keep The World Better” acara ini menamatkan 46 orang wisudawan dengan rincian 9 orang SD, 28 orang SMP, serta 9 orang lulusan SMA. “Semoga ananda sekalian bisa menjadi soko guru atau agent of change dalam masyarakat kita,” harap Kepala Sekolah Ahmad Marsad, S. Sos, MM dalam sambutannya.

Bupati Mamuju sendiri dalam sambutannya mengapresiasi bahwa wisuda ini dirangkaikan dengan Khotmul Quran, hal ini menjadi penanda bahwa pembinaan pendidikan di Buahati Islamic School telah berjalan seimbang antara pembangunan kecerdasan akademik dengan kecerdasan spiritual. “Insya Allah anak-anak kita akan tumbuh menjadi generasi keren yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan juga berakhlakul karimah berlandaskan Alquran sebagai pedoman hidup.”

Sutinah yang hari ini juga sekaligus hadir sebagai orangtua siswa yang diwisuda, juga memberikan testimoni bahwa selama putra sulungnya Satya Adjie Prayugo menempuh pendidikan di SMP Buahati Mamuju, sangat banyak perubahan positif yang terjadi pada Adjie. “Adjie di Buahati itu kurang lebih 2 tahun, kemarin pindahan dari Solo. Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak-Ibu Guru, yang sudah mendidik anak kami dengan baik. Saya juga meminta maaf jika selama anak kami bersekolah di lembaga Bapak-Ibu, ada perilaku yang kurang berkenan.”

Sambutan Bupati Mamuju diakhiri dengan pesan untuk 46 orang wisudawan agar tidak bosan terus belajar. “Ilmu di sekolah adalah bekal terbaik untuk meraih kesuksesan. Saya yakin anak-anak kita yang diwisuda hari ini akan ada yang jadi dokter, tentara, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa jadi bupati. Tidak ada yang mustahil jika kita mau tekun berusaha. “(Diskominfosandi/RF.)