Berita  

HUT Ke-2 Tahun, Sutinah Do’akan Tribun Sulbar Semakin Keren

Mamuju, 29 Juli 2023, Memperingati usia ke-dua tahun, media Tribun Sulbar mendapat atensi dari bupati mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi.

Hadir dalam kegiatan Talkshow yang digelar untuk memperingati ulang tahun media yang membawa jargon “Makin Melokal Makin Digital” di graha sandeq kompleks kantor gubernur Subar, Sutinah menyampaikan pantun sebagai bentuk apresiasi dan do’a kepada media Tribun Sulbar.
“Si Mamat Makan Berdua
Pake Ketumbar ditambah Aren
Selamat Ulang tahun Yang ke Dua
Tribun Sulbar Pasti Berambah Keren”

Terlepas dari itu, dalam Talkshow yang dibuka oleh Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, dengan membawa tema “Potensi Sulawesi barat sebagai daerah penyanggah utama IKN” Bupati mamuju menyampaikan kesiapan pemerintah yang mengusung visi Mamuju Keren untuk dapat menjadi daerah penyanggah ibu kota negara di kalimantan, Sutinah mengatakan, meski belum secara ekspilisit dituangkan ke dalam regulasi ditingkat daerah, namun kabupaten mamuju telah membenahi sejumlah sektor yang digadang akan menjadi kebutuhan di IKN terutama pada sektor pertanian.
Kita di mamuju telah mendorong sektor pertanian dan perikanan sebagai sektor unggulan, dan kita memiliki potensi besar utamanya pada komoditas padi dan jagung,olehnya sektor ini memang kita jadikan prioritas sehingga nanti kita akan mampu menyiapkan kebutuhan di daerah sekaligus akan dapat menyuplai kebutuhan di IKN, sebut Sutinah.
Mengulas kembali penetapan IKN, Sutinah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah pusat atas dipilihnya kalimantan sebagai Ibu Kota Negara, sebab kata bupati perempuan satu-satunya di Sulbar ini, hal tersebut tentu menjadi peluang besar untuk terus mendorong kemajuan di kabupaten mamuju dan sulawesi barat secara umum.
“Tinggal bagaimana kita semua bisa berkolaborasi untuk dapat menangkap peluang tersebut” Pungkasnya.