Berita  

Jemaah Haji Kloter 36 Mamuju Telah Tiba, Dipastikan Semua Lengkap

Mamuju, 30 Juli 2023, Jemaah haji kelompok terbang (kloter) 36 kabupaten mamuju akhirnya tiba dan disambut hangat dengan rangkai ceremony kegiatan di rumah adat mamuju.

Prosesi penerimaan dilakukan oleh bupati mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, bersama segenap jajaran pemerintah daerah, serta pemerintah provinsi dan pihak kementerian agama.

Melaporkan kondisi jemaah selama diberangkatkan sampai akhirnya telah tiba kembali, ketua kloter 36 mamuju, H. Sudarman, mengatakan, selama pelaksanaan ibadah di tanah suci tidak ada jemaah dari kloter yang dipimpinnya mengalami kendala kesehatan yang memerlukan penanganan intensif atau harus dibawah kerumah sakit. Sebagian hanya mengalami gangguan kesehatan yang masih mampu ditangani di pemondokan oleh tim kesehatan yang telah ditunjuk untuk mendapingi.

Olehnya ia sangat bersyukur kloter 36 mamuju menjadi satu-satunya rombongan di sulawesi barat yang tiba dengan jumlah jemaah yang masih lengkap atau utuh.

Bupati mamuju Hj. Sitti Sutimah Suhardi, tidak dapat menyembunyikan rasa senang dan bahagia atas kepulangan para jemaah,. Dalam kesempatan tersebut Sutinah menyampaikan selamat datang dan mendo’akan agar segenap jemaah haji yang baru saja selesai melaksanakan ibadah dapat memperoleh predikat haji yang mabrur.
Atas kelancaran pelaksanaan ibadah haji tahun ini, bupati turut menyampaikan penghargaan dan atensi setinggi-tingginya kepada segenap penyelenggara haji, terutama pemerintah provinsi sulbar dan kementerian agama, serta para pendamping maupun tim medis yang dinilai telah bekerja keras dalam menjamin para jemaah dapat melakukan ibadah dengan lebih baik.
Sutinah berjanji akan tetap melalukan evaluasi bersama pihak terkait agar pelaksanaan ibadah haji tahun depan dapat semakin meningkat dan mendapatkan kuota yang lebih banyak.

Untuk diketahui, jumlah jemaah haji kloter 36 mamuju, sebanyak 259 orang, ditambah 4 orang yang termasuk dalam kloter 43 atau kloter gabungan.