Berita  

Kado Manis Mamuju Keren di HUT Mamuju Ke-483

Mamuju, 14 Juli 2023, Hari jadi mamuju ke-483, tahun 2023, kembali di peringati dengan menggelar sidang paripurna di kantor DPRD Mamuju.

Berjalan hikmad dengan nuansa adat, sidang yang dipimpin ketua DPRD Azwar Ashari Habsi, turut dihadiri oleh sejumlah undangan, baik dari forkopimda, jajaran eksekutif, sampai perwakilan pimpinan daerah dari luar mamuju.
Menyampaikan sambutannya, bupati mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, mengurai sejumlah pencapaian yang berhasil di torehkan pemerintah kabupaten mamuju, diantaranya keberhasilan meningkatkan ekonomi secara makro yang telah naik 5,44 persen, demikian halnya Indeks pembangunan manusia juga mampu ditingkatkan dari 68,15 persen menjadi 68,88 persen.

Dan salah satu yang menjadi perhatian, adalah keberhasilan pemkab mamuju dalam mengendalikan inflasi daerah, yang bahkan bulan kemarin menjadi yang terendah di Indonesia dengan persentase 2,27 persen.

Diaspek peningkatan kualitas layanan dasar terutama kesehatan, pemkab mamuju juga dipastikan telah berhasil mewujudkan universal healt of coverage (UHC) dengan 99,95 persen masyarakat mamuju telah dijamin dapat menerima layanan kesehatan gratis melalui kepesertaan BPJS kesehatan.

Hal lain terkait peningkatan kualitas layanan birokrasi sekaligus meningkatkan kesejahteraan aparatur, Bupati mengaku telah melalukan rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang jumlahnya telah mencapai 1419 Orang Dengan spesifikasi tenaga kesehatan sebanyak 223 Dan tenaga guru sebanyak 1112 Orang.
Tidak ketinggalan dari aspek pengelolaan pemerintahan, pemkab mamuju juga telah banyak menerima apresiasi dari sejumlah lembaga yang berkompeten, seperti keberhasilan dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah yang mendapat predikat WTP secara beruntun dari BPK RI, sampai pada kualitas layanan publik yang mendapat atensi dari lembaga Ombudsman.
Dari berbagai pencapaian yang telah ditorehkan pemerintah yang mengusung visi mamuju Keren ini seakan menjadi kado istimewa di hari istimewa Hari jadi mamuju ke-483, tahun 2023.

Sutinah menyampaikan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari sinergi dan kolaborasi dari semua pihak yang telah bahu-membahu memberikan kontribusi terhadap upaya memajukan bumi manakarra.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Sutinah Suhardi menutup dengan sebuah pantun,
” Beli Mangga Di rumah Pandu,
Makan Bersama Dengan Gula Aren,
Mari Bersama Bersatu Padu
Untuk Mamuju Yang Semakin Keren ”

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, DR. Jamil Barambangi, Serta Maradika (Raja) Mamuju PYM. Bau Akram Dai