Berita  

Karang Taruna Mamuju Siap Bersimbios, Dorong Mamuju Keren Yang Berkelanjutan

Mamuju, 4 Agustus 2023, Melalui forum sosialisasi empat pilar serta rapat konsultasi pengurus karang taruna se-kabupaten mamuju, ketua Karang taruna kabupaten mamuju, Hairil Amri, menegaskan kesiapannya untuk bersimbiosis (bekerjasama untuk saling memberikan manfaat, red) dalam upaya mendorong pembangunan daerah melalui aktualisasi mamuju Keren yang berkelanjutan.

Kata Hairil, saat ini semangat pemuda tidaklah cukup untuk dapat mengaktualisasi diri untuk berperan dalam pembangunan, dibutuhkan sinergi bersama untuk saling memberi dukungan, oleh karenanya karang taruna akan siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah.
Karenanya Ia meminta kepada pemerintah daerah dapat mengalokasikan anggaran dalam rangka pengembangan karang taruna, baik melalui program di tingkat kabupaten maupun mendorong pemerintah desa untuk dapat berkolaborasi dengan karang taruna.

Terpisah, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, sangat mengapresiasi atas terbentuknya pengurus karang taruna di hampir semua kecamatan yang ada di kabupaten mamuju, dirinya berjanji akan senantiasa memberi ruang serta dukungan kepada karang taruna dalam upaya pengembangan potensi generasi muda.
Sutinah menyebutkan, pembangunan daerah saat ini tidak hanya dititik beratkan pada sektor layanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan, namun juga akan sangat proaktif dalam mendorong pengembangan kepemudaan.
Untuk itu bupati termuda se-sulawesi barat ini, meminta agar karang taruna desa juga dapat membangun komunikasi yang lebih intensif kepada pemerintah desa masing-masing, sehingga dapat terjalin kerjasama dalam pengembangan desa.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi dan rapat konsultasi karang taruna tersebut,anggota DPR RI DR.H.Suhardi Duka, serta salah seorang tokoh pemuda, Zulfikar Suhardi.