Berita  

KCP BCA Diresmikan, Diharap Jadi Angin Segar Layanan Perbankan Di Mamuju

Mamuju (11/05/2023) Ikut meramaikan dunia perbankan di jantung kota Sulawesi Barat, giliran Bank Central Asia (BCA) membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) pertamanya di Bumi Manakarra. Acara berlangsung di Jl. Jenderal Sudirman Mamuju, Kamis 11 Mei 2023, dengan dihadiri sejumlah pembesar, di antaranya Kepala Daerah Kabupaten Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH., M. Si, Tan Widi Tarmizi Kepala Kantor Wilayah IV BCA Makassar, Bondan Kusuma Deputi Direktur Managemen Strategis EPK dan Kemitraan Pemerintah Daerah, serta Gunawan Purbowo Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya seusai pengguntingan pita serta penembakan confetti, Bupati Mamuju mengulas BCA sebagai angin segar dalam mengakses layanan perbankan yang semakin variatif. “Kita berharap hadirnya KCP BCA di Bumi Manakarra akan semakin mempercepat transformasi pembangunan serta perputaran ekonomi masyarakat sebagai bagian dari upaya bersama menghadirkan Mamuju Keren yang telah menjadi agenda pembangunan daerah. Semoga momentum ini akan menandai perkembangan dan kemajuan daerah kita yang terus bergerak maju.”

Kabupaten Mamuju yang terletak di segitiga emas antara Pulau Kalimantan dan Sulawesi merupakan lokasi strategis sebagai pusat mobilisasi manusia sekaligus jalur distribusi barang yang kian berkembang. Posisinya yang sangat dengan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) semakin membuka peluang sebagai penyangga Ibu Kota Negara. “Oleh sebab itu, Mamuju tentu akan menjadi daerah yang sangat potensial sebagai tujuan investasi, sebab tidak hanya terkonsentrasi pasa pengembangan lokal, namun juga akan menjadi kekuatan baru sebagai bagian tak terpisahkan dari Ibu Kota Negara di Kalimantan,” lanjut Bupati Mamuju. Sutinah juga mengharapkan sentuhan multisektor termasuk dari kalangan swasta termasuk pihak perbankan, sebab dari mobilitas ekonomi yang saling mendukung akan melahirkan kolektifitas pembangunan yang dapat saling menguatkan.

Selain itu, Bupati Mamuju juga memastikan bahwa Mamuju adalah daerah terbuka yang akan selalu siap menerima kehadiran investasi dari semua stakeholders. “Saya menjamkn kemudahan terhadap investasi di daerah ini akan selalu menjadi prioritas guna memberi ruang seluas-luasnya kepada para pelaku usaha, tidak terkecuali perbankan yang memang sangat kita butuhkan kontribusinya.”

Acara ini juga dihadiri Kepala Cabang Utama (KCU) BCA Makassar, Tan Widi Tarmizi yang menyebut KCP Mamuju sebagai kantor cabang pembantu dengan gedung paling mewah dan megah se-Sulawesi. “Biasanya KCP itu ukurannya hanya 8x20m, ini 12x35m.” Kantor ini merupakan KCP BCA ke 886 secara nasional. (Diskominfosandi/RF).