Berita  

Kembangkan Literasi, Sutinah Buka Kegiatan Mamuju Readers & Writer Festival 2023

Mamuju, 16 September 2023,

Upaya mendorong pengembangan literasi di kabupaten mamuju, pemerintah daerah melalui Dinas Perpustakaan dan arsip daerah, melaksanakan kegiatan Mamuju Readers & Writers Festival 2023 yang dipusatkan di halaman kantor perpustakaan jl. A. Pettarani kelurahan binanga.
Bupati Hj. Sitti Sutinah Suhardi, nampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, ia menyebutkan inovasi yang di motori oleh Dinas Perpustakaan dan kearsipan adalah kegiatan yang cukup keren, sebab dapat menjadi pendorong minat generasi muda untuk meningkatkan pengembangan literasi,utamanya dalam hal membaca dan menulis yang dinilai terbilang cukup rendah di Mamuju dan Sulawesi barat secara umum.
Karenanya Sutinah berjanji akan mendukung kegiatan tersebut, bahkan akan di dorong menjadi agenda tahunan.
Faktanya, pengaruh kemajuan teknologi informasi saat ini telah memberi dampak pada literasi di daerah kita, sebab itu kita perlu melakukan inovasi agar literasi dapat meningkat, terutama dalam hal membaca dan menulis, papar Sutinah saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Ditambahkan, keseriusan pemerintah kabupaten mamuju dalam dukungan pengembangan literasi di bumi manakarra juga akan dilakukan dengan rencana pembangunan perpustakaan yang representatif di area yang paling strategis dalam kota mamuju.

Ia berharap dengan upaya tersebut akan mampu memberikan ruang kepada masyarakat mamuju untuk mengembangkan minat baca dan menulis sekaitan upaya meningkatkan literasi di ibu kota sulawesi barat.

Selain diwarnai sejumlah kegiatan menarik yang terkait langsung dengan pengembangan literasi, kegiatan Readers & Writers Festival, juga melibatkan sejumlah pelaku UMKM yang menjajakan sejumlah produk khas di area pelaksnaan kegiatan.