Berita  

Keren, Wajah Baru Pulo Karampuang Yang Menjanjikan

Mamuju, 1 Mei 2023, lewat gelaran festival karampuang yang diwarnai sejumlah event menarik, wajah baru pulo (pulau) karampuang mulai diperkenalkan.

Lewat intervensi pemerintah provinsi sulawesi barat melalui inisiasi PJ.gubernur Akmal.Malik, dilokasi wisata tersebut telah terbangun sejumlah sarana yang cukup menjanjikan, mulai dari plaza karampuang berupa penyediaan fasilitas bagi pelaku UMKM, sampai pada sarana panggung hiburan juga telah disediakan.

PJ. Gubernur sulbar, Akmal Malik kepada awak media menyebutkan, pembangunan sarana pada objek wisata karampuang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik potensi wisata di pulau karampuang. Ia menambahkan, selain sarana dan prasarana, pengembangan wisata juga sangat memerlukan keberlanjutan event atau kegiatan yang dapat menarik banyak orang. Sebab itu ia meminta pemerintah daerah untuk dapat melanjutkan upaya tersebut dengan mengintensifkan event di pulau karampuang.

Akmal Malik juga menjelaskan, langkah tersebut adalah bentuk kolaborasi bersama antara pemerintah provinsi dan kabupaten mamuju serta semua unsur forkopimda dalam upaya peningkatan ekonomi melalui pengembangan wisata.Bupati mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, yang turut hadir dalam memeriahkan festival karampuang, menyampaikan penghargaan dan ungkapan terimakasih kepada Pj. Gubernur yang telah memberikan perhatian pada pengembangan wisata di pulo karampuang. Sutinah mengharapkan dengan pembangunan sejumlah destinasi baru di objek wisata tersebut akan mendorong kemajuan ekonomi masyarakat. Untuk itu ia mengaku, pemerintah kabupaten mamuju akan berupaya memanfaatkan fasilitas tersebut dengan semaksimal mungkin.

Launching plaza dan panggung hiburan serta pembukaan festival karampuang ditandai dengan pemukulan gendang sekaligus penandatanganan prasasti oleh Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi dan jajaran Forkopimda Sulbar

Dalam festival yang di ramaikan artis ibu kota serta di padati masyarakat tersebut juga dirangkaikan sejumlah kegiatan seperti lomba dayung, jambore wisata bahari, tour sepeda Karampuang, serta fashion show, dan pameran UMKM.