Berita  

Kolaborasi Pemkab Mamuju Bersama BAZNAS, Sejumlah Bantuan Kembali Disalurkan

Kolaborasi Pemkab Mamuju Bersama Baznas, Sejumlah Bantuan Kembali Disalurkan

Mamuju, 10 Juli 2023, Langkah kolaborasi antara pemerintah kabupaten mamuju bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mamuju, kembali dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Kali ini warga lingkungan kampung baru, kelurahan bebanga, kecamatan kalukku, menerima sejumlah bantuan, mulai dari paket bantuan Lansia, bantuan anak sekolah, sampai bantuan sarana air bersih dan bedah rumah.
Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh bupati mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi bersama komisioner Baznas Mamuju di depan kediaman salah satu warga setempat.

Semoga ini bisa membawa manfaat bagi kita semua, ini adalah hasil kolaborasi pemerintah daerah dengan Baznas, karena salah satu sumber yang teman-teman Baznas salurkan itu dari zakat ASN yang kita serahkan ke Baznas tiap bulan, terang Sutinah Suhardi sesaat setelah menyerahkan bantuan.
Selain mengutarakan harapan agar warga dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik, dikesempatan tersebut, bupati juga berpesan agar semua warga harus memiliki kartu mamuju keren sebagai kelengkapan untuk menerima layanan kesehatan gratis tanggungan pemerintah daerah dalam kepesertaan BPJS.

Jadi semua masyarakat mamuju dapat menerima layanan kesehatan gratis melalui BPJS, dan semuanya akan ditanggung pemerintah daerah, tapi syaratnya semua harus punya kartu memuju keren, kata Bupati mamuju.
Kalau masih ada yang belum punya kartu mamuju keren, saya minta pak lurah untuk memfasilitasi warganya, tandas Sutinah.

Terlepas dari itu, Bupati yang telah berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi kabupaten mamuju hingga 5,44 persen dan mencatatkan pengendalian inflasi terendah di Indonesia ini, juga menyentil tentang bantuan dampak bencana tahap dua yang hingga kini masih belum tersalurkan.
Menurutnya, bantuan tersebut kesemuanya adalah kewenangan pemerintah pusat melalui BNPB, sehingga ia meminta masyarakat yang telah terdaftar sebagai calon penerima untuk tetap bersabar.
ia memastikan pemkab mamuju tentu tidak tinggal diam, dan selalu berusaha membangun komunikasi dengan otoritas terkait, agar bantuan tersebut dapat segera di salurkan untuk membantu mereka yang terdampak bencana gempa bumi di wilayah kabupaten mamuju.